“Konon Katanya” dan Kesegaran Baru Kunto Aji

0
327

Soloevent.id – Beberapa hari lagi, Kunto Aji bakalan manggung di Kota Solo. Konser bernama Kunto Aji: Live in Concert Mercusuar itu akan diselenggarakan di Grand Ballroom The Sunan Hotel Solo, 23 Maret 2018.

Dari berbagai lagu yang bakal ia nyanyikan, “Konon Katanya” sepertinya masuk daftar. Buat yang belum tahu, “Konon Katanya” adalah single terbaru Kunto Aji. Lagu ini rencananya dimasukkan di album keduanya.

“Konon Katanya” agaknya semakin menegaskan kalau Kunto Aji adalah penyanyi/penulis lirik yang punya sudut pandang segar dan beda. Ingin bukti? Cek saja lagu-lagu dari album pertama, misalnya “Akhir Bulan”, “Amatiran”, serta “Ekspektasi”.

Kata solois kelahiran 4 Januari 1987 itu, penyikapan pilihan hidup menjadi dasar penciptaan “Konon Katanya”.  Menurutnya, hidup selalu membawa banyak pilihan, dan setiap pilihan yang diambil harus dijalani. Makanya lagu itu membikin Kunto seperti bercakap-cakap dengan dirinya sendiri.

Selain penulisan lirik, dari sisi penggarapan musiknya pun Kunto ingin tampil lebih segar. Tak hanya “Konon Katanya” saja, lagu-lagu di album kedua Kunto Aji juga bakal berbeda dari Generasi Y, album perdananya.

Penyanyi yang punya ciri khas rambut keriting dan kacamata itu bilang bahwa ada banyak eksplorasi musik. Instrumennya pun juga berbeda. “Genrenya berbeda dengan pop kemarin. Dan kali ini lebih energik,” ujarnya.



Walaupun seorang penyanyi solo, tetapi ia kepingin sisi musikalnya dibikin layaknya band. “Karena yang saya kejar penampilan live,” tutur suami Dewi Syariati ini.

Wah, kalau Kunto Aji sudah ngode bakalan all out saat tampil live, rasanya sayang untuk melewatkan setiap aksi panggungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here