Kisah Ramadan Seorang Wanita Karir dan Ibu Rumah Tangga

1085

Soloevent.id – Setiap pilihan kadang mempunyai resiko. Mungkin itulah yang dirasakan Christina Tri Mawarti. Perempuan yang kini bekerja sebagai Public Relations The Park Mall itu merupakan ibu dari dua anak.

Menjalani dua profesi, setiap Ramadan datang Christina mengaku kesulitan untuk bisa memasak menu buka puasa bagi keluarga, karena di hari-hari aktif dia baru sampai rumah sekitar jam lima sore.

Suatu saat dia pernah mencoba untuk memasak sendiri, tetapi akibatnya jam berbuka keluarganya molor. Mulai saat itu, Christina dan keluarga sepakat untuk membeli makanan yang sudah jadi setiap bulan Ramadan.

Setiap Ramadan, perempuan kelahiran Magetan, 21 Maret 1986 itu kepingin menuntaskan membaca Al-Quran hingga juz terakhir. Namun, tugasnya sebagai ibu yang harus menemani anak membuat dia belum bisa mewujudkan keinginan itu. Akan tetapi, Christina tetap berniat. Menurutnya, jika seseorang sudah berniat,  suatu saat pasti bisa merealisasikan.



“Sebenarnya, sih, sudah janjian dengan teman-teman lainnya. Misal habis sahur baca berapa surat, terus nanti setelah buka baca lagi beberapa surat, tapi karena aku harus menemani anak, misal mau tidur harus aku temenin dulu dan saat bangun sahur sampai nanti tidur lagi ya masih aku temenin, jadi agak repot. Tapi aku seneng banget karena anakku yang paling besar, umurnya 6 tahun, sudah mulai belajar berpuasa,” ungkapnya.