Keunikan 5 Finalis PR Idol

0
95

KEUNIKAN-5-FINALIS-PR-IDOL

Perang PR Idol telah usai, namun kelima finalis PR Idol punya magnet sendiri yang menarik untuk disimak. Kelima finalis PR Idol yang susah payah mengambil posisi puncak PR Idol, mereka adalah Danny Adam Kurniawan dari Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Elizabeth Augustina Sagala dari Universitas Padjajaran (UNPAD), Ashila Ramadhani dari Universitas Indonesia (UI), Anggara Sindhunata dari Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), dan yang terakhir Abdul Hadi dari Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS).

Kita mulai mengulik apa sih yang unik dari Danny Adam Kurniawan? Ternyata si Adam ini pernah menjadi “Mas Mbak Sukoharjo tahun 2012”. Maka tak heran sewaktu menjawab pertanyaan dari juri, dia sekaligus membawa visi mempopulerkan sektor pariwisata Sukoharjo karena sebagai penduduk sukoharjo dia membawa almamater sekaligus jadi brand ambassador Sukoharjo. Dia juga pernah nulis artikel yang dimuat di Solopos dengan judul “Sebuah ‘Mutiara’ Kusam” yang isinya tentang kekecewaan terhadap pariwisata sukoharjo yang kurang mendapat perhatian dari Pemkot Sukoharjo.

Kita beranjak mengulik 2 cewek cantik yang jauh-jauh datang dari Bandung dan Jakarta hanya untuk ikut PR Idol di The Hotel Sunan Solo. Mereka adalah Elizabeth dan Ashila. Elizabeth yang biasa dipanggil Nana ini menjadi satu-satunya mahasiswa UNPAD yang berhasil masuk 5 besar. Cewek yang dulunya pengen jadi fashion desainer ini akhirnya banting setir dan mulai suka bidang Public Relation. Menurut blognya si Nana bilang kalo nyokapnya ngebet banget pengen si Nana masuk fakultas Ilmu Komunikasi karena dia punya potensi disitu. Lanjut ke Ashila. Hijaber cantik ini punya ambisi pengen magang di Hotel Sunan. Seperti jawabnya saat ditanya mbak Adia (MC PR Idol) “Kenapa ikut PR Idol di Solo emang di Jakarta ga ada lomba-lomba kayak gini?” Ringkasnya dia jawab, “Pengen magang di Hotel Sunan ama kebetulan nyelesain paper tentang PR di Solo”.

Finalis penyiar radio. Peraih juara II PR Idol, Anggara ternyata di pernah jadi penyiar di Elshadday FM. Tak heran kenapa dia bisa sebegitu faham tentang segala macem Data Nielsen (Salah satu perusahaan riset mengenai bisnis publikasi, trade show dan riset terhadap dunia online). Tak heran juga kenapa saat bicara dan menjawab pertanyaan juri dia terlihat paling cepet speed bicaranya. Namun ada hal menarik menurut temen se jurusan yang kebetulan jadi peserta PR Idol , dia bilang, “sebenarnya si Anggara tu anaknya mudah grogi cuman karena dia nguasain materi jadi dia ga terlihat grogi”. Dia nambahin, “lebih ngejagoin Anggara daripada Adam walaupun sama-sama sejurusan tapi si Anggara lebih menguasai materi  apalagi dia udah persiapan data sekunder juga.”

Dan yang terakhir Sang Juara I PR Idol, Abdul Hadi. Cowok berjambang ini selain menyabet gelar juara I PR Idol, dia juga mendapat Hadiah juara Selfie of the day di event yang sama. Terlihat dia selfie sama temen-temen semejanya. Dalam akun pathnya dia juga ngeshare “Alhamdulillah dapet kesempatan belajar dunia per-PR-an dari praktisi hebat dan dapet banyak temen baru se-Indonesia. “ dan “Mba Ira ini keren banget. International PR expert. Such an honor to had a such inspirational time from an inspirational person.”

[/column]

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here