Keplek Ilat dengan 50 Menu Nusantara di BWP Solo Baru

182

Soloevent.id – Sekitar 50 jenis makanan khas Nusantara dari 34 provinsi dihadirkan Best Western Premier (BWP) Solo Baru. Tamu hotel bisa keplek ilat (mencicipi) menu-menu a la carte itu hingga enam bulan ke depan. Kuliner khas tersebut antara lain sup konro (Sulawesi), papeda (Papua), rujak cingur (Jawa Timur), Gado-gado (DKI Jakarta), ayam betutu (Bali) dan banyak lagi.

Resident Chef Best Western Premier Solo Baru Cucun Rusmana mengatakan masakan yang dihidangkan berasal dari masing-masing daerah di Indonesia. “Karena tamu kami kebanyakan adalah tamu domestik, maka menu Nusantara dari masing-masing daerah kami sajikan, tujuannya biar tamu yang menginap bisa memesan makanan khas dari daerahnya,” ucapnya dalam jumpa pers di Crystal Sapphire Restaurant BWP Solo Baru, Rabu (4/3/2020).

Jika masakan khas yang diinginkan tidak ada di daftar menu, tamu bisa me-request. Namun, menu by request ini tidak bisa dadakan diminta oleh tamu karena ada pertimbangan terkait ketersediaan bahan baku dan feasibility adjustment dengan standar hotel.

Meski mengusung tema Nusantara, sajian menu western dan oriental tetap disuguhkan untuk tamu-tamu yang memang meminta menu tersebut, khususnya tamu-tamu asing. Harga menu a la carte ini dipatok mulai dari Rp40 ribu nett per menu dan bisa dipesan dari jam 08.00-22.00 WIB. Menu a la carte ini juga tersedia di GoFood dan saat ini sedang dalam proses untuk masuk ke GrabFood.



FnB Manager Best Western Premier Solo Baru Agung Tri Budi menambahkan karena selalu mengusung menu-menu Nusantara dan juga menu-menu lainnya, hotelnya mendapat penghargaan “Best Guest Experience in Food Premium in Region (Jawa Tengah)” dari Traveloka. Penghargaan ini berdasarkan review tamu yang mengisi point-point, salah satunya Food Quality.