Kenalkan KB-TK Kristen Kalam Kudus Lewat Open House

995

Soloevent.id – KB (Kelompok Belajar) dan TK (Taman Kanak-Kanak) Kristen Kalam Kudus Surakarta kembali menggelar event rutinnya, Open House. Acara diadakan selama Jumat-Sabtu (7-8/2/2020).

Kepala Sekolah KB Kristen Kalam Kudus Surakarta Kristina Fidiasti mengatakan acara yang terbuka untuk umum ini kerap diadakan sebagai pengenalan kepada masyarakat mengenai kurikulum I-Learning (Integrated Learning) yang diterapkan di KB-TK Kristen Kalam Kudus.

Menurut Kristina, di zaman ini perkembangan teknologi semakin tidak terbendung. Oleh karena itu, sekolah menerapkan pembelajaran berbasis multimedia, contohnya terdapat pelajaran komputer di jenjang TK. Tujuannya untuk mengasah kemampuan anak menggunakan teknologi sejak dini.

“Selain itu, di Open House ini siswa-siswi kami ataupun anak-anak dari luar bisa mengikuti rangkaian acara, seperti lomba dan penampilan di panggung untuk menampilkan potensi mereka,” jelas Kristina, Jumat pagi.

Lomba-lomba yang diadakan, antara lain memilah/memindahkan pompom dengan sumpit, lomba menyanyi lagu Mandarin, lomba mengucapkan syair Mandarin, lomba ketangkasan, lomba puzzle komputer, dan lomba membuat lampion yang diikuti anak didik dan orang tua.

Event kali ini bertema “Rayakan Imlek Tebarkan Kasih”. Kata Kristina, Open House kali ini sekaligus untuk merayakan Tahun Baru Imlek. “Ini penting diadakan, tujuannya agar anak didik bisa mengenal beragamnya budaya di Indonesia, dapat saling menghargai perbedaan, dan menjalin rasa kasih pada sesama,” ujarnya.



Selain sekolah umum/formal, Kalam Kudus juga membuka beberapa kelas, seperti kelas bagi anak dengan kebutuhan khusus, kelas ketangkasan Shine Kid Gym, hingga penitipan anak Eden Child Care. “Semua program ini mendukung visi sekolah, yaitu Terbangunnya Manusia Utuh, Takut akan Tuhan, Mandiri, dan Berguna bagi Dunia,” pungkas Kristin.