Jadwal Kegiatan Mei 2018 Balai Soedjatmoko Solo

0
54

Soloevent.id – Bulan Juni 2018 ini ada tiga event yang bakalan digelar Bentara Budaya Balai Soedjatmoko Solo. Tiga kegiatan tersebut adalah Klenengan Selasa Legen, Blues on Stage, dan Solo Sehalaman.



 

Klenengan Selasa Legen

4 Juni, jam 19.30 WIB

Grup karawitan asal Klaten, Bandung Bondowoso, akan berpentas di Balai Soedjatmoko Solo. Kelompok yang didirakan oleh Marsono Purwoatmojo ini pernah tampil di Taman Mini Indonesia Indah, event-event pemerintah kabupaten, dan beberapa acara di Candi Prambanan pada 1989 lalu.

Saat ini kelompok karawitan Bandung Bondowoso mempunyai sekitar 70 anggota.

 

Solo Sehalaman: Menulis Esai dalam Tiga Babak

6 Juni, jam 13.00-18.00 WIB

Lewat program ini, Balai Soedjatmoko bersama Bentara Muda Solo mengajak para penulis muda di Kota Solo untuk membikin karya tentang Solo dalam esai sepanjang satu halaman.

Ini merupakan pertemuan ketiga sekaligus terakhir. Dua edisi sebelumnya diselenggarakan pada 23 dan 30 Mei 2018. Setiap pertemuan, peserta diajak ngobrol soal Solo terlebih dulu, baru sesudahnya hasil obrolan itu dituangkan menjadi tulisan.

Di tiap pertemuan, ada satu tema yang diusung dan tema-tema itu saling berkait, yakni “roti dan kota”, “hari Minggu dan kota”, serta “kota sebagai ruang seni dan budaya”.

 

Blues on Stage: Koes Blues

8 Juni, jam 19.30 WIB

Siapa yang tak kenal dengan Koes Plus? Lagu-lagu mereka tak lekang oleh zaman.

Oleh komunitas Blues Brother Solo, Solo Blues Rock, Sekali Tempo, Jack Wains, Me and Friends, dan Lingkar bakal memainkan lagu-lagu band legendaris Indonesia itu dengan irama musik blues.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here