Ini Dia Jadwal Lengkap Kalender Event Kota Solo 2020

5664

Soloevent.id – Selamat datang, tahun 2020! Event apa saja, sih, yang bakal digelar Kota Solo sepanjang tahun? Banyak. Berdasar kalender event yang dipublikasikan Dinas Pariwisata Kota Surakarta, ada 61 acara yang akan diadakan di Kota Bengawan, mulai dari event budaya, musik, agama, olahraga, pameran, dan lain-lain.

Mau tahu lebih lengkap? Berikut kalender event Kota Solo tahun 2020.

JANUARI

Grebeg Sudiro

Tanggal : 16-31 Januari (puncak Grebeg 19 Januari)

Tempat : Kawasan Pasar Gede

Event ini diadakan untuk menyemarakkan Tahun Baru Imlek. Diselenggarakan oleh Kelurahan Sudiroprajan, event tahunan ini menampilkan potret keberagaman Indonesia, pembauran, dan kerukunan antaretnis dalam masyarakat.

Puncak acara bakalan dimeriahkan dengan kirab. Sehabis nonton kirab, jangan langsung pulang. Soalnya di akhir karnaval, kamu bisa ikut rebutan kue keranjang. Kue khas Tahun Baru Imlek ini merupakan salah satu kuliner andalan Kelurahan Sudiroprajan.

 

Festival Imlek

Tanggal : 20-24 Januari

Tempat  : Kawasan Pasar Gede, Balai Kota Surakarta dan Jl. Jenderal Sudirman

Menyambut Tahun Baru Imlek, kawasan Pecinan Kota Solo akan dipercantik dengan ribuan lampion. Lampion-lampion itu dipasang di sepanjang Jl. Jenderal Sudirman hingga Pasar Gede. Instalasi lampion ini selalu bisa menyedot perhatian warga untuk berfoto.

Festival Imlek ini bakal dimeriahkan dengan atraksi barongsai, pentas budaya, dan berbagai hiburan lainnya di kawasan Pasar Gede.

 

FEBRUARI 

Solo Great Sale

Tanggal   : 1-29 Februari

Tempat   : pusat perbelanjaan dan pasar tradisional

Tiap bulan Februari, Solo bakalan bertabur diskon. Di event Solo Great Sale, berbagai pusat perbelanjaan, pasar tradisional, hotel, restoran dan merchant lainnya akan menawarkan beragam promo dan potongan harga.

Kalau bertransaksi di Solo Great Sale, kamu berkesempatan memenangkan hadiah, termasuk grand prize. Tahun lalu, hadiah utamanya berupa satu unit rumah.

Acara ini diadakan untuk memeriahkan hari jadi Kota Solo. Solo Great Sale juga bakal tersinkronisasi dengan event lain di bulan Februari, sehingga diharapkan kunjungan wisatawan semakin bertambah di masa low season itu.

 

Solo City Fun Rally 2020

Tanggal: 9 Februari

Tempat: keliling Kota Solo, start dari Horison Aziza Solo Hotel

Solo City Fun Run merupakan kegiatan gathering. Nantinya, dengan menggunakan mobil, para peserta akan berkeliling Kota Solo.

 

BUMN UKM Great Sale

Tanggal: 13-16 Februari

Tempat: Solo Paragon Mall

Memeriahkan Solo Great Sale, bakal diadakan sebuah pameran yang diikuti oleh usaha kecil menengah (UKM) binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian terkait dengan UKM, industri kecil, dan industri kreatif daerah.

 

Semarak Jenang Solo

Tanggal: 17 Februari

Tempat: nDalem Djojokusuman

Berbarengan dengan hari jadi Kota Solo, bakalan ada bagi-bagi ribuan porsi jenang. Ada 17 macam jenang yang dibagikan gratis kepada masyarakat, antara lain jenang sumsum, mutiara, sengkala, rangrang, procot.

Mana, nih, yang pernah kamu cicipi?

 

Kirab Budaya Boyong Kedhaton

Tanggal: 22 Februari

Tempat: Halaman Balai Kota Surakarta

Merayakan hari jadi Kota Solo, kamu bisa menyaksikan kirab yang menggambarkan perpindahan Keraton dari Kartasura ke Surakarta. Biasanya, kirab ini akan diakhiri dengan sebuah pertunjukan tari kolosal yang menceritakan berdirinya Kota Solo.

 

Pentas Wayang Kulit

Tanggal: 29 Februari

Tempat: Pendapi Gedhe Balai Kota Surakarta

Februari bakalan jadi bulannya Kota Solo. Karena di bulan kedua ini Solo merayakan hari jadinya. Salah satu event yang menyemarakkan HUT Kota Solo adalah pertunjukan wayang kulit yang menyajikan cerita Mahabarata dan Ramayana yang digelar di Balai Kota Surakarta.

 

MARET

Festival Dalang Cilik

Tanggal: 18-19 Maret

Tempat: Pendapi Gedhe Balai Kota Surakarta

Mau nonton dalang-dalang cilik beraksi? Kamu bisa mampir ke acara ini.

Festival ini diikuti dalang-dalang cilik mulai rentang SD-SMP. Festival Dalang Cilik diadakan untuk memfasilitasi dalang-dalang muda supaya bisa unjuk bakat, sekaligus diharapkan bisa menularkan dan memotivasi rasa mencintai budaya Indonesia kepada generasi muda lainnya.

 

Festival Hadrah

Tanggal: 21-22 Maret

Tempat: Halaman Balai Kota Surakarta

Kelompok-kelompok hadrah bakalan tampil di event ini. Mereka akan menyenandungkan selawat sambil diiringi ketukan rampak hadrah.

 

APRIL 

Solo Indonesia Culinary Festival

Tanggal: 9-12 April

Tempat: Benteng Vastenburg

Event ini cocok banget buat para pencinta kuliner. Di acara ini, kamu bisa menyantap berbagai makanan tradisional khas Indonesia maupun kuliner kekinian.

Solo Indonesia Culinary Festival juga seringkali membagikan ribuan porsi kuliner khas Indonesia secara gratis. Acara ini dimeriahkan pula dengan demo memasak oleh chef dari dalam dan luar negeri.

 

Solo Menari

Tanggal: 12 April

Tempat: Stadion Sriwedari

Memeriahkan Hari Tari Dunia, siswa-siswi dari berbagai sekolah di Solo bakalan menari massal. Jika tahun lalu mereka membawakan tari Jaranan, kali ini yang akan dipentaskan adalah tari Kidang. Gerakan tarian ini menggambarkan kelincahan dan kegembiraan.

Pada 2019, Solo Menari diikuti oleh lebih dari 5.000 penari.

 

Satu Dekade Pesta Film Solo

Tanggal: 16-18 April

Tempat: Teater Arena dan Wisma Teater Taman Budaya Jawa Tengah

Tak terasa Pesta Film Solo sudah berusia sepuluh tahun. Untuk merayakannya, diadakanlah event ini.

Festival ini diadakan untuk mewadahi karya para komunitas film lokal. Selain itu, ada juga temu komunitas yang membahas isu-isu perfilman.

 

Final Tilawatil Quran

Tanggal: 25 April

Tempat: RRI Surakarta

Kamu bisa membaca Alquran secara indah? Mungkin kemampuanmu dapat kamu tunjukkan di acara ini. Event ini juga bakalan menggelar lomba hafalan Alquran dan tausiah.

 

MEI

 Kampung Ramadan

Tanggal: 8, 9, 15, 16 Mei

Tempat: Laweyan, Kauman, Jayengan

Tiga kelurahan di atas akan menyulap daerahnya menjadi Kampung Ramadan. Selain bazar, di Kampung Ramadan akan ada banyak kegiatan islami untuk memeriahkan suasana bulan Ramadan 1441 H.

 

Gebyar Bakdan ing Balekambang

Tanggal: 24 Mei1 Juni

Tempat: Taman Balekambang

Sehabis silaturahmi dengan saudara, kamu dan keluarga bisa mampir piknik ke Taman Balekambang. Selain bisa merasakan asrinya taman kota, kamu juga bisa menikmati penampilan seni, mencicipi makanan khas maupun kekinian di bazar kuliner, atau membeli produk lokal.

 

Pekan Syawalan Jurug Solo Zoo

Tanggal: 24-31 Mei

Tempat: Jurug Solo Zoo

Salah satu tempat yang cocok buat piknik bareng keluarga adalah Jurug Solo Zoo. Selama libur Lebaran, kebun binatang di pinggir Sungai Bengawan Solo ini bakalan mengadakan Pekan Syawalan Jurug Solo Zoo

Dua hal yang khas dari event ini adalah Grebeg Ketupat dan pementasan yang menceritakan Joko Tingkir. Dua kegiatan ini digelar di hari terakhir Pekan Syawalan.

 

Bakdan Neng Solo

Tanggal : 26-28 Mei

Tempat  : Benteng Vastenburg

Pemerintah Kota Surakarta akan menyambut pemudik dengan menggelar pertunjukan kolosal, Bakdan Neng Solo. Pementasan ini diharapkan bisa menjadi tombo kangen para pemudik dengan Kota Solo.

Penonton akan dihibur Sendratari Ramayana yang ditampilkan di panggung terbuka.



JUNI

Pameran Produk Unggulan Kelurahan

Tanggal: 4-7 Juni

Tempat: Solo Paragon Mall

Kelurahan-kelurahan di Kota Solo punya produk unggulannya sendiri-sendiri, mulai dari batik, kerajinan, kuliner, hingga potensi wisatanya. Lewat event ini, Pemerintah Kota Surakarta ingin mendorong kemajuan produk-produk lokal tersebut.

 

Waisakha Puja Raya 2564/2020

Tanggal: 6 Juni

Tempat: Vihara Dhamma Sundhara

Pelataran Candi Putih atau Vihara Dhamma Sundhara bakal jadi tempat perayaan Waisak 2020/2564. Acara ini dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni budaya.

 

IMF (International Mask Festival)

Tanggal: 19-20 Juni

Tempat: Pendhapi Gedhe Balaikota Surakarta

International Mask Festival akan menampilkan tarian-tarian yang menggunakan topeng seperti propertinya. Event ini bakal dimeriahkan oleh penari-penari dari dalam dan luar negeri.

 

Peringatan HUT ke-10 Car Free Day

Tanggal: 21 Juni

Tempat: car free day

Tak terasa, tahun 2020 ini car free day Solo telah berusia sepuluh tahun. Ulang tahun kesembilan lalu, car free day merayakannya dengan senam massal sepanjang car free day.

Festival Ketoprak

Tanggal: 26-27 Juni

Tempat: Teater Besar ISI Surakarta

Festival Ketoprak akan menampilkan pementasan dari kelompok-kelompok ketoprak lokal. Event ini diadakan untuk melestarikan seni pertunjukan ketoprak.

 

JULI

Solo Fashion and Food Festival

Tanggal: 2-5 Juli

Tempat: Benteng Vastenburg

Ada tiga hal yang akan dikolaborasikan di festival ini, yakni bazar, makanan, dan fashion bertema batik.

 

Solo Keroncong Festival

Tanggal: 10-11 Juli

Tempat: Balai Kota Surakarta

Siapa tak kenal Gesang dan Waldjinah? Dua maestro keroncong kebanggaan Indonesia itu berasal dari Solo. Nah, biar musik keroncong tetap lestari, Pemerintah Kota Surakarta melalui Dinas Kebudayaan Surakarta menggelar Solo Keroncong Festival.

Kelompok-kelompok musik keroncong dari berbagai kota akan tampil di event ini. Bahkan, legenda musik keroncong yang ngetop dengan lagu “Walang Kekek”-nya, Waldjinah, selalu hadir di acara ini dan kerap naik panggung untuk menyanyi.

 

Solo Batik Carnival

Tanggal: 17-19 Juli

Tempat: sepanjang Jl. Slamet Riyadi 

Ini adalah salah satu event yang ditunggu di bulan Juli. Setiap penyelenggaraannya, masyarakat selalu memenuhi rute karnaval.

Solo Batik Carnival merupakan event yang menampilkan kostum-kostum karnaval berbahan batik yang dirancang secara kreatif. Tahun lalu, kostum SBC menampilkan ikon-ikon di Asia Tenggara. Kira-kira, 2020 ini tema kostum SBC apa, ya?

 

Festival Wayang Bocah

Tanggal: 21-23 Juli

Tempat: Gedung Wayang Orang Sriwedari

Mungkin kamu sudah sering menonton pertunjukan wayang orang yang dipentaskan oleh orang dewasa. Lalu, seperti apa, ya, kalau pemerannya anak-anak? Nah, kalau mau tahu jawabannya, kamu bisa menyaksikan Festival Wayang Bocah ini.

Event ini digelar agar generasi muda semakin mencintai kesenian lokal.

 

Gebyar PAUD

Tanggal: 23 Juli

Tempat: Jurug Solo Zoo

Ajang ini akan diikuti oleh siswa dan guru pendidikan anak usia dini (PAUD) se-Kota Solo. Kreativitas mereka bakal ditampilkan dalam pementasan seni.

 

International Art Camp 2020

Tanggal: 30 Juli-6 Agustus

Tempat: nDalem Djoyokusuman

Seniman-seniman dari berbagai negara bakal kumpul di Kota Solo. Mereka akan menggelar workshop dan membuat karya yang mencerminkan budaya masing-masing.

 

AGUSTUS

Grand Final Putra-Putri Solo 2020

Tanggal: 8 Agustus

Tempat: Balai Kota Surakarta 

Ini adalah babak puncak dari Pemilihan Putra Putri Solo. “Taman Sari Indonesia” bakal jadi tema penyelenggaraan di tahun 2020.

Pemilihan Putra Putri Solo merupakan ajang untuk mencari Duta Wisata Kota Solo. Kira-kira siapa, ya, yang bakalan jadi Putra dan Putri Solo 2020?

 

Festival Bocah Dolanan

Tanggal: 8-9 Agustus

Tempat: Taman Balekambang

Kapan terakhir kali kamu bermain engklek, njuk tali njuk emping, atau cublak-cublak suweng? Nah, di event ini, kamu bisa bernostalgia dengan aneka permainan tradisional. Dolanan bocah tersebut akan dikonsep menjadi sebuah pertunjukan yang dibawakan oleh anak-anak dari berbagai sanggar tari dan sekolah di Solo.

 

Pawai Pembangunan

Tanggal: 18 Agustus

Tempat: sepanjang Jl. Slamet Riyadi

HUT Kemerdekaan Republik Indonesia belum lengkap rasanya kalau belum mengadakan Pawai Pembangunan. Di acara ini, para peserta akan menampilkan atraksi dan mobil hias.

Pawai Pembangunan 2020 dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-75 Indonesia bakal diikuti instansi pemerintah dan swasta, perguruan tinggi, organisasi, dan komunitas,

 

Opera Adaging Nagari Republik Indonesia

Tanggal: 18 Agustus

Tempat: Balai Kota Surakarta

Memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia, masyarakat Kota Solo bakal dihibur dengan pertunjukan drama-tari kolosal, Opera Adeging Nagari Republik Indonesia.

Pementasan ini akan dibintangi oleh seniman-seniman asal Solo. Cerita yang bakalan diangkat dalam pertunjukan ini adalah proses berdirinya Indonesia.

 

Kirab Pusaka Dalem Puro Mangkunegaran

Tanggal: 19 Agustus

Tempat: Puro Mangkunegaran

Setiap malam 1 Sura, Puro Mangkunegaran akan melakukan prosesi mengirab pusaka-pusakanya. Pusaka-pusaka itu diarak mengelilingi benteng Puro Mangkunegaran. Selama kirab, para peserta akan melakukan tapa bisu atau tidak berbicara dan beraktivitas lainnya.

Kirab Pusaka Dalem biasanya diikuti oleh pejabat dan tokoh masyarakat. Beberapa nama yang pernah mengikuti kirab antara lain Susi Pudjiastuti, Tjahjo Kumolo, Ganjar Pranowo, Muhaimin Iskandar.

 

Kirab Malam Satu Suro

Tanggal: 19 Agustus

Tempat: diberangkatkan dari Keraton Surakarta

Salah satu yang khas dari peringatan malam 1 Sura di Kota Solo adalah kirab kebo bule keturunan Kyai Slamet. Kirab ini dilakukan oleh Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dan biasanya berlangsung jelang tengah malam.

Kerbau bule yang merupakan pusaka Keraton akan menjadi cucuk lampah atau bagian terdepan dalam kirab. Di belakang kerbau bule, akan ada rombongan pembawa pusaka-pusaka lainnya yang dimiliki Keraton.

Kirab dimulai dari Keraton Surakarta lalu melewati Alun-Alun Surakarta-Jl. Jenderal Sudirman-Jl. Kapten Mulyadi-Jl. Veteran-Jl. Gatot Subroto-Jl. Slamet Riyadi dan berakhir di Keraton.

 

Srawung Seni Sakral

Tanggal: 20 Agustus

Tempat: Balaikota Surakarta

Seniman-seniman Kota Solo dan dari berbagai daerah akan menyambut malam 1 Sura dengan menggelar pementasan yang menampilkan gerak tari maupun musik pujian.

 

75 Drum Merdeka

Tanggal: 23 Agustus

Tempat: area car free day (perempatan Pasar Pon)

Sebanyak 75 drummer (yang mayoritas anak-anak) akan memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia dengan main drum bersama-sama.

 

Pentas Wayang Kulit

Tanggal: 29 Agustus

Tempat: Pendapi Gedhe Balai Kota Surakarta

Masih dalam rangka perayaan HUT ke-75 Republik Indonesia, Pemerintah Kota Surakarta bakal menggelar pertunjukan wayang kulit yang mementaskan lakon Mahabarata dan Ramayana.

 

SEPTEMBER

Pekan Budaya Jawa

Tanggal: 3-4 September

Tempat: Ndalem Djojokusuman

Event ini akan menampilkan demo dan workshop tentang prosesi adat Jawa, seperti mitoni, tedak siten, procotan, dan lain-lain. Upacara adat tersebut akan diperagakan oleh tokoh/pejabat publik.

 

Pengajian Akbar, Dzikir dan Sholawat 1441 H/2020 M

Tanggal: 4 September

Tempat: Stadion Sriwedari

Kegiatan keagamaan ini diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi, sekaligus menjadikan Solo kota yang damai, aman, dan kondusif.

 

Semarak Singo Barong

Tanggal: 4-5 September

Tempat: Benteng Vastenburg

Kelompok singo barong atau reog dari berbagai daerah bakal beradu menjadi yang terbaik di event ini.

 

Pameran Otomotif

Tanggal: 6-8 September

Tempat: Balai Kota Surakarta

Pegiatan otomotif di Kota Solo akan berkumpul di acara ini. Event ini diharapkan bisa menggairahkan industri otomotif di Solo.

 

Kirab 1001 Keris

Tanggal: 9 September

Tempat: Museum Keris Nusantara

Berbagai keris Nusantara akan dikirab di acara ini. Kirab ini diadakan setiap bulan Sura.

 

Solo International Performing Arts (SIPA)

Tanggal: 10-12 September

Tempat: Benteng Vastenburg

Di SIPA, kamu bisa menyaksikan bermacam pertunjukan, mulai dari tari, musik, dan teater. Pementasan tersebut ditampilkan oleh seniman-seniman dari dalam maupun luar Indonesia.

 

Bintang Radio

Tanggal: 11 September

Tempat: RRI Surakarta

Kalau kamu mahir bernyanyi, mungkin bisa mengikuti event ini. Para peserta yang mengikuti ajang ini akan dinilai dari kualitas vokal dan teknik bernyanyi.

 

Kreatif Anak Sekolah (KREASSO)

Tanggal: 17-19 September

Tempat: Benteng Vastenburg

Anak-anak sekolah di Kota Solo bakalan menunjukkan kreativitasnya di Kreasso. Karya-karya mereka akan ditampilkan dalam expo. Bagi yang punya bakat seni, bakal tampil di panggung performing art. Selain itu, acara ini dimeriahkan pula oleh workshop, lomba, talkshow, dll.

 

Sura Bulan Kebudayaan

Tanggal: 19 September

Tempat: Pendhapi Gede Balai Kota Surakarta

Jika diawal disambut dengan pertunjukan seni, Sura di Kota Solo juga akan ditutup dengan pementasan oleh para seniman.

 

Solo Pet Expo

Tanggal: 19-20 September

Tempat: Solo Paragon Mall

Kamu pencinta hewan? Mungkin kamu bisa mampir ke sini. Di Solo Pet Expo, para penyuka binatang, mulai dari kucing, anjing, reptil, ikan, dan lainnya bakalan nongkrong di event ini.

 

Solo City Jazz

Tanggal: 25-26 September

Tempat: Benteng Vastenburg

Konser musik jaz paling akbar di Kota Solo ini kerap mendatangkan musisi-musisi kondang, seperti Fariz RM, Tompi, Gugun Blues Shelter, Ermy Kullit, dan banyak lagi.

Kira-kira siapa lagi, ya, yang bakal menghangatkan panggung Solo City Jazz?

 

OKTOBER

Solo Batik Fashion

Tanggal: 3-4 Oktober

Tempat: Balai Kota Surakarta

Desainer-desainer Kota Solo akan memamerkan koleksi-koleksinya di acara ini. Tiap busana yang ditampilkan, wajib berbahan batik. Event ini digelar untuk memeriahkan Hari Batik Nasional.

 

PnFest (Pendidikan Non Formal Festival)

Tanggal:10-12 Oktober

Tempat: Balai Kota Surakarta

Event ini merupakan ajang bagi lembaga pendidikan nonformal untuk menarik perhatian masyarakat. Kalau kamu ingin menekuni suatu bidang, misal rias pengantin, pelayaran, atau musik, mungkin bisa datang ke PnFest.

Acara ini juga dimeriahkan jobfair, pementasan seni, lomba, dan banyak lagi.

 

Solo Documentary Film Festival (SODOC)

Tanggal: 14-17 Oktober

Tempat: Museum Keris Nusantara

Film tak cuma fiksi, ada juga dokumenter. Kalau kamu penggemar film, sepertinya harus menyempatkan diri ke event ini. SODOC bakalan menayangkan film-film dokumenter dari berbagai kota.

Acara ini diadakan untuk mewadahi para pecnipta film, terkhusus dokumenter.

 

Semarak Budaya Indonesia

Tanggal:22-23 Oktober

Tempat: Taman Balekambang

Sanggar-sanggar tari dari berbagai kota bakal mementaskan tarian-tarian Nusantara

 

Pasar Seni dan Budaya Taman Balekambang

Tanggal: 24-26 Oktober

Tempat: Taman Balekambang

Hari ulang tahun Taman Balekambang bakalan dirayakan di event ini. Nantinya pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan seni dan bisa bernostalgia dengan mainan-mainan tradisional.

 

Solo Run Open 2020

Tanggal: 25 Oktober

Tempat: start dari Stadion Manahan

Lomba lari ini dimulai dari Stadion Manahan dan finish di Balai Kota Surakarta. Baik pelari profesional maupun masyarakat umum bisa mengikuti kegiatan ini. Acara ini diadakan untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda.

 

Grebeg Maulud

Tanggal: 29 Oktober

Tempat: Keraton Surakarta Hadiningrat-Masjid Agung Surakarta

Grebeg Maulud merupakan puncak dari perayaan Sekaten. Di event ini, Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat akan mengeluarkan sejumlah gunungan. Sesampainya di Masjid Agung, gunungan-gunungan itu bakal direbutkan oleh warga. Konon, isian gunungan yang berupa hasil bumi dapat membawa berkah.

 

NOVEMBER

Balekambang Kumandang

Tanggal: 8 November

Tempat: Taman Balekambang

Ini adalah event-nya para pencinta burung. Di acara ini, burung-burung peliharaan akan dilombakan. Burung terbaik akan memperoleh hadiah.

 

Peringatan Maulud Nabi Muhammad

Tanggal: 14 November

Tempat: Masjid Agung Keraton Surakarta Hadiningrat

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kota Surakarta bakal mengadakan pengajian akbar.

 

DESEMBER

Haul Habib Ali Bin Muhammad Al Habsyi

Tanggal: 6-7 Desember

Tempat: Pasar Kliwon

Jamaah dari berbagai kota – bahkan luar negeri – akan berdatangan ke Solo untuk memperingati wafatnya Habib Ali Bin Muhammad Al Habsyi.

 

Solo Car Free Night

Tanggal: 31 Desember

Tempat: sepanjang Jl. Slamet Riyadi

Tahun 2020 bakalan dilepas dengan penyelenggaraan Solo Car Free Night. Sepertinya namanya, Jl. Slamet Riyadi hingga Jl. Jenderal Sudirman tidak boleh dilintasi kendaraan bermotor. Warga bisa menikmati suasana malam Tahun Baru 2021 sambil berjalan kaki. Di beberapa titik sepanjang venue akan disediakan panggung hiburan.

 

Nah, itu tadi kalender event Kota Solo 2020, mau nonton yang mana?