Ingin Nonton Konser? Simak Dulu Tips Berikut Ini!

397

Soloevent.id – Menonton konser menjadi hal seru yang dapat dilakukan saat waktu senggang. Usainya pandemi, mulai banyak konser- konser digelar dengan keunikannya masing-masing. Suasana ramai dan alunan musik yang seru menjadi moment tersendiri yang tak terlupakan saat menonton konser. Jangan sampai moment seru ini justru berubah menjadi sebaliknya sehingga kamu kapok untuk menonton konser ya!

Nah biar moment serumu nggak terganggu, ada beberapa tips yang bisa kamu terapin saat nonton konser. Yuk, simak baik- baik tips berikut:

1. Pastikan Tiket Dibawa

Jangan sampai kamu balik kerumah untuk ambil tiket, bakal buang waktu dan bisa bikin badmood. Pastikan tiket sudah terbawa di tas dan jangan sampai hilang, bawa juga kartu identitas untuk jaga-jaga apabila ditanyakan oleh penjaga tiket. Jika tiket mu berada di handphone pastikan baterai handphone dalam keadaan terisi dan memiliki kuota internet ya!

2. Cari Tahu Lagu dan Lirik yang Akan Dibawakan

Supaya dapat lebih menikmati konser, cari tahu dahulu judul dan lirik lagu yang akan dibawakan. Dengan begitu kamu dapat mencari tahu apakah lagu favoritmu akan dibawakan pula!

3. Kondisi Tubuh dalam Kondisi Fit

Jangan sampai nekat datang konser apabila badan dalam keadaan kurang fit atau sakit ya, selain membuat kamu lebih capek bisa- bisa kamu pingsan di tengah konser dan justru dapat merepotkan. Kalau perlu minum vitamin sebelum ke konser karena kamu akan berdiri dalam waktu lama.

4. Membawa Uang Tunai

Pastikan bawa uang tunai yang cukup apabila nanti kamu kehausan atau kelaparan, karena beberapa event konser bisa jadi tidak memperbolehkan penonton membawa minuman atau makanan sendiri. Jangan sampai tubuhmu mengalami dehidrasi yang justru mengganggu momen seru saat konser.

5. Bawa Jas Hujan Plastik

Sekarang ini susah untuk memprediksi kapan turun hujan, jadi untuk berjaga- jaga Intelektual Muda bisa membawa jas hujan plastik yang ringan dibawa dan dapat melindungi apabila sedang hujan dan konser berada di outdoor. Dengan begitu kamu tetap dapat menikmati konser walau sedang hujan tanpa kepala pusing.

6. Pakai Outfit yang Sesuai dan Nyaman

Sesuaikan outfit kamu dengan konsep konsernya, ntah itu indoor atau outdoor. Supaya saat mengabadikan momen, outfit kamu kece dan tidak salah kostum. Tapi selain menggunakan outfit yang keren, pastikan juga outfit yang digunakan nyaman untuk menonton konser selama berjam-jam.

7. Datang Tepat Waktu

Saat akan menonton konser perlu datang tepat waktu supaya dapat memilih posisi, kalau bisa datang jauh sebelum waktu konser yang tercantum. Karena selain memilih posisi dan tempat untuk menonton konser supaya dapat lebih menikmati konser dengan nyaman, kebanyakan dari konser harus melalui tahap registrasi ulang dahulu sebelum memasuki lokasi.

Jadi itu tadi tips yang harus kamu ketahui sebelum menonton konser! Kira- kira siapa nih penyanyi favorit yang menjadi impian kamu buat nonton konser?