Heboh! Unta Ikut Karnaval Solo Great Sale 2016

0
260
HEBOH! UNTA IKUT KARNAVAL SOLO GREAT SALE 2016

HEBOH! UNTA IKUT KARNAVAL SOLO GREAT SALE 2016

Kota Solo bakal banjir diskon di Bulan Februari. Event akbar Solo Great Sale 2016 akan digeber selama satu bulan penuh, dari tanggal 1-29 Februari 2016. Kurang lebih 1.000 merchant siap memanjakan masyarakat dengan program-program potongan harganya. Merchant-merchant tersebut terdiri dari berbagai industri, antara lain mall, hotel, kuliner, properti, dan sebagainya.

Saat Opening Ceremony Solo Great Sale 2016, para peserta mensosialisasikan aneka program diskonnya kepada masyarakat yang beraktivitas di area car free day, Minggu (31/1/2016). Sosialisasi dikemas dengan konsep karnaval.

Agar menarik perhatian masyarakat, para merchant mengemasnya dengan tampilan-tampilan unik. Syariah Hotel Solo misalnya. Mengusung tema Timur Tengah, dua ekor unta Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) turut diarak. Kedua unta itu dinaiki pria-pria berjanggut yang memakai pakaian gamis. Tak hanya itu, Syariah Hotel Solo juga menyuguhkan tarian sufi.

Salah satu merchant kuliner, Roti Ganep’s, tak kalah heboh. Menonjolkan kesan Jawa, para karyawan Roti Ganep’s mengenakan caping, lurik, dan kain jarit. Nah yang spesial, mereka membawa sebuah gunungan yang berisi kue kecik. Seperti pada umumnya, gunungan dibagikan kepada warga. Tak lebih dari 5 menit, gunungan itu ludes diserbu pengunjung.

HEBOH! UNTA IKUT KARNAVAL SOLO GREAT SALE 2016 2

Para peserta karnaval Solo Great Sale tampak bersemangat. Selama 1 menit, mereka diberi kesempatan untuk perform di depan panggung kehormatan. Sembari menenteng spanduk dan banner berisi program diskon, mereka meneriakkan yel-yel. Supaya lebih menarik, diajaklah model berkostum “Batik Carnival”, manusia egrang, dan aksi kesenian tradisional, dan lainnya.

Solo Great Sale 2016 dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ia mengatakan, Solo Great Sale merupakan wujud dari keberanian. “Di tengah kondisi yang seperti ini, tunjukkan kalau kita berani, kita bisa. Produk-produk kita kalau dikumpulkan akan jadi satu kekuatan, yang nantinya bisa menyedot banyak wisatawan datang ke sini,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Solo Great Sale digelar untuk “mengakali” low season yang terjadi di Bulan Februari. Untuk mendatangkan wisatawan, Solo Great Sale akan bersinergi dengan berbagai event di antaranya Solo Imlek Festival, Festival Jenang, Solo Carnaval, dan sebagainya.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here