Gunakan BRIZZI, Bayar Parkir di Hartono Mall Solo Cuma 1 Rupiah

334

Soloevent.id – Bank BRI Kantor Cabang Solo Baru meluncurkan promo bayar parkir memakai Kartu BRIZZI di Hartono Mall Solo, Selasa (4/8). Dengan menggunakan Kartu BRIZZI, pengunjung mal dapat menghemat pengeluaran karena cukup membayar parkir senilai Rp.1,-

“Ini berlaku untuk pembayaran parkir motor maupun mobil di Hartono Mall Solo,” kata Pemimpin Cabang BRI Solo Baru Hanafi Sialana, di Hartono Mall Solo. Dia menerangkan setiap kartu hanya berlaku sekali setiap harinya.

Langkah BRI ini dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam pemberlakuan new normal,  terutama dalam menunjang sektor ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Program ini diharapkan mampu membantu menggerakkan roda ekonomi, salah satunya agar meningkatkan kunjungan dan pembelian di gerai-gerai Hartono Mall Solo.

Acara peluncuran dihadiri oleh Wakil Pemimpin Wilayah BRI Yogyakarta Suwarya, Kabag Ritel Payment and Card Wilayah BRI Yogyakarta Fitriani Susilowati, dan Pemimpin Cabang BRI Solo Baru Hanafi Sialana, bersama karyawan BRI Kantor Cabang Solo Baru.

Wakil Pemimpin Wilayah BRI Yogyakarta Suwarya menjelaskan, dengan sifat pemakaiannya yang cashless, transaksi dengan Kartu BRIZZI lebih dimungkinkan untuk mencegah penularan virus corona dibanding jika menggunakan uang fisik. Dengan transaksi nontunai, melalui Kartu BRIZZI ini BRI ingin mendukung program pemerintah dalam mengurangi penggunaan uang fisik sekaligus menghindari persebaran uang palsu di masyarakat.

Promo BRIZZI ini diadakan selama 1 Agustus-31 Oktober 2020. Periode awal, 1-31 Agustus 2020 berlaku setiap hari. Sedangkan di periode berikutnya, 1 September-31 Oktober 2020, berlaku pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Selain bisa untuk membayar parkir, Kartu BRIZZI dapat juga digunakan sebagai alat pembayaran tol dan berbelanja di seluruh merchant BRI. Bagi yang sedang bepergian ke Yogyakarta, Kartu BRIZZI juga dapat dipakai ketika menggunakan moda transportasi Trans Jogja. Dengan Kartu BRIZZI, penumpang cukup membayar senilai Rp1.000,-. Di Yogyakarta, transaksi memakai Kartu BRIZZI juga dapat dilakukan di parkiran Hartono Mall Jogja, parkiran Sleman City Hall dan parkiran Jogja City Mall.

Saldo Kartu BRIZZI bisa diisi sampai Rp2 juta. “Kegunaannya sama dengan uang tunai, tetapi bentuknya uang elektronik, sehingga tidak ada PIN atau identitas pengguna. Bahkan, ketika pakai Kartu BRIZZI, nominalnya sama dengan yang dibayar,” ujar Suwarya.

Kartu BRIZZI dapat diperoleh di seluruh unit kerja BRI. Untuk isi ulang saldo, caranya mudah, bisa dilakukan melalui SMS Banking, ATM, Agen BRILink, minimarket (Indomaret dan Alfamart), marketplace (Tokopedia, Traveloka), aplikasi BRIMO/internet banking, maupun LinkAja dengan ponsel ber-NFC.