Bayar 5 Ribu Bisa Dapat Buku

0
373

Soloevent.id – Buat para pencinta buku di Kota Solo, mungkin sudah dengar kabar kalau ada bazar buku yang diselenggarakan di depan Cafe Librarie, Setabelan, Banjarsari.

Digelar sejak 11 Mei hingga 10 Juni 2018, ada beragam jenis buku berbahasa Indonesia dan asing yang bisa kamu temui di bazar ini, mulai dari novel, buku sekolah, buku kuliah, biografi, komik, resep masakan, buku cerita, album foto boyband, berbagai macam majalah hingga buku mewarnai untuk anak-anak dijual dengan harga yang ramah di kantong.

Bazar buku murah ini digagas pemilik Cafe Librarie, Prof. Sutanto. “Kalau di sekolah, seolah anak disuapin asupan makanan (ilmu pengetahuan). Nah, kalau di sini prasmanan! Ambil apa yang kau butuhkan. Itu konsep yang saya bangun. Saya berangkat dari apa yang dikenali masyarakat. Kalau masyarakat kenalnya bazar, maka saya buatlah bazar buku ini,” ungkap dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta ini pada Soloevent.

Berbagi ilmu kepada sesama merupakan konsep dasar yang dibangun oleh pria yang akrab disapa Prof. Tanto ini.

Ribuan buku dari ratusan penerbit ini dijual dengan kisaran harga 5 ribu-80 ribuan Rupiah tergantung dengan kualitas buku yang kamu. Lumayan terjangkau, ya?

Kalau beruntung, kamu bisa mendapatkan buku berbahasa Inggris hingga bahasa Jerman dengan harga 5 ribu Rupiah saja, atau buku-buku hardcover bertema pendidikan dan pengetahuan umum dengan harga 40 ribu rupiah.



Salah seorang pengunjung bazar buku murah, Bernita Silvana Christy, mengaku sangat antusias dengan event ini. Malahan, mahasiswi semester 6 Pendidikan Kedokteran UNS Surakarta ini berhasil mendapatkan buku trilogi yang sudah lama ia incar.

“Tadi baru datang jam 9, habis hujan dan bukunya ditutupin plastik. Ternyata bukunya banyak banget. Berasa berburu harta karun di malam hari dan kalau mau ngelihatin semua satu-satu kayaknya satu tahun pun enggak selesai. Tapi bapak penjaganya bisa hafal dan tau dong ada buku apa aja. Keren, ” ungkap mahasiswi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here