Asyik-asyikan Bareng Penyanyi Papan Atas di Harmoni Pasar Klewer

0
75

Soloevent.id – Penyanyi-penyanyi papan atas Indonesia pada Jumat-Sabtu (3-4/8/2018) lalu manggung di Kota Solo dalam event Harmoni Pasar Klewer.

Via Vallen menjadi yang pertama tampil. Penyanyi dangdut yang lagi ­nge-hits banget ini naik panggung sehabis upacara pembukaan. Theme song Asian Games 2018, “Meraih Bintang”, mengawali penampilan Via Vallen. “Ini adalah pertama kalinya ‘Meraih Bintang’ dibawakan secara koplo di Kota Solo,” katanya.

Lagu-lagu lain yang dinyanyikan Via Vallen, yaitu “Sewu Kutho”, “Ora Jodo”, “Sayang”, dan “Lagi Syantik”.

Setelah jeda Maghrib, giliran Tulus menyapa penggemarnya. Lagu-lagu pilihan dari album Tulus, Gajah, dan Monokrom berhasil menciptakan sing along. Apalagi saat “Teman Hidup”. Di lagu itu Tulus turun panggung dan menyalami penggemarnya.

Tongkat estafet konser Harmoni Pasar Klewer kemudian diberikan kepada Raisa. Tampil sekitar satu jam, Raisa juga memainkan lagu-lagu hits-nya, termasuk single baru, “Lagu Untukmu”. “Lagu itu aku tulis spesial untuk ibuku,” jelasnya.

Sehabis dibikin baper oleh Tulus dan Raisa, penonton lagi-lagi dibuat meleleh. Kali ini yang bertanggungjawab adalah band pop legendaris, Kahitna. Sejak lagu pertama, “Takkan Terganti”, suasana melankolis sudah menjalar di setiap sudut Balai Kota Solo.

Penonton makin heboh saat Kahitna mengajak seorang penonton wanita naik panggung. Di lagu “Tak Sebebas Merpati”, tiga vokalis Kahitna: Carlo Saba, Hedi Yunus, dan Mario Ginanjar beradegan layaknya pria yang melamar perempuan pujaan hatinya. Penonton pun langsung baper parah.

Meski malam tambah larut, tapi penonton belum beranjak karena masih ada dua penampil sisa, yakni GAC (Gamaliel Audrey Cantika) dan Andra and the Backbone.

Konser Harmoni Pasar Klewer hari kedua dibuka oleh Papua Original di sore hari. Selepas jeda Maghrib, Dwiki Dharmawan Project mengajak penonton menyelami dunia bunyi lewat lagu-lagu jaz, seperti “Impenan”, “Samarkand”, “Rintak Rebana”, dan lainnya.



Di antara pengisi acara di hari kedua, Ipang Lazuardi satu-satunya yang tampil nge-rock. Ia menyanyikan “Sahabat Kecil”, “Tentang Cinta”, “Berani”, “Ada yang Hilang”, dan lainnya dengan penuh semangat.

Walau jam sudah menunjukkan pukul 23.30 WIB, tapi konser Harmoni Pasar Klewer belum berakhir dan penonton masih enggan melangkah pulang. Mereka menunggu penampil terakhir: Glenn Fredly. Saat Glenn naik panggung dengan “My Everything”-nya, riuh penonton segera menyambutnya.

“Senang sekali bisa kembali ke Solo. Ini adalah konser outdoor pertama saya di kota ini,” kata Glenn. Menjelang akhir penampilannya, penyanyi 42 tahun itu menitipkan pesan kepada penggemarnya. “Membangun bangsa itu butuh kerja sama, bukan saling menyalahkan. Kebinekaan adalah hal yang penting. Lagu ini saya persembahkan untuk itu,” ucap Glenn mengawali lagu terakhirnya, “Kasih Putih”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here