5 Artis Indonesia Ini Totalitas Banget Saat Membintangi Filmya

614

Soloevent.id – Profesionalisme seorang aktor atau aktris akan diuji ketika berperan dalam sebuah film. Tak jarang, tokoh-tokoh yang mereka mainkan membutuhkan sentuhan ekstra agar karakternya lebih bernyawa. Ada artis yang harus menaikkan berat badan, menurunkan berat badan, menggunakan topeng dan riasan agar tampil maksimal, serta banyak lagi.

Nah, lima artis Indonesia ini tampil totalitas banget saat saat membintangi film layar lebarnya. Siapa saja aktor dan aktris tersebut?

1. Reza Rahadian

Salah satu aktor kondang di Indonesia ini dipercaya membawakan sosok B.J. Habibie dalam tiga seri filmnya. Demi semakin mengihidupkan karakter Habibie muda di film ketiga, Habibie & Ainun 3, Reza harus dipoles berjam-jam. Ia juga menggunakan topeng lateks untuk menciptakan wajah layaknya Habibie muda.

Selain Habibie & Ainun 3, selebritas kelahiran 1987 ini juga kerap menjadi tokoh yang berperawakan dan berkarakter di luar dirinya. Contohnya saat ia memerakan bos tambun yang galak, ceroboh, dan plin plan dalam film My Stupid Boss.

2. Jessica Mila

Demi berperan sebagai Rara yang memiliki tubuh gendut dalam film Imperfest, Jessica Mila dituntut untuk menaikkan berat badan hingga 10 kilogram. Dengan bantuan ahli gizi, perempuan 27 tahun ini berhasil tampil lebih berisi hanya dalam waktu satu bulan.

Agar lebih terlihat nyata, dalam film terbarunya itu, Mila juga menggunakan pakaian khusus yang membuat tubuhnya semakin berisi.



3. Pevita Pearce

Adik Keenan Pearce ini akan menjadi salah satu jajaran artis yang meramaikan Jagat Sinema Bumilangit. Pevita dipilih untuk membawakan tokoh superhero, Sri Asih, dalam film berjudul sama. Di film yang disutradarai Upi Avianto ini, Pevita kabarnya harus melakoni sejumlah adegan action.

Sri Asih bakalan jadi film kedua dalam Jagat Sinema Bumilangit. Sama seperti film yang tayang pertama, Gundala, Sri Asih menitikberatkan pada karakter dan cerita yang kuat, sehingga membutuhkan pemain bertalenta baik. Itu sebabnya Pevita Pearce terus berlatih dan olahraga agar dapat menampilkan yang terbaik.

Menurut CEO Bumilangit Bismarka Kurniawan, pemeran Sri Asih harus menjalani tantangan cukup berat karena dia harus punya stamina kuat dan jago berkelahi tanpa meninggalkan safety.

Sri Asih yang semula dijadwalkan tayang November 2020 harus diundur sampai 2021 karena proses penggarapannya yang begitu panjang.

4. Nirina Zubir

Pada Agustus 2018 lalu, film DOA garapan Anggy Umbara tayang di seluruh bioskop Indonesia. Film yang diadaptasi dari karakter kartun tersebut turut dibintangi Nirina Zubir sebagai Mpok Eli yang merupakan istri dari Otoy (diperankan Pandji Pragiwaksono), salah satu dari tiga tokoh utama. Dua tokoh lainnya adalah Doyok (Fedi Nuril) dan Ali Oncom (Dwi Sasono).

Setelah mendapat izin dari sang sutradara, Nirina mengeksplorasi karakter Mpok Eli lebih jauh lagi. Aktris yang pernah mendapat penghargaan “Pemeran Utama Wanita Tebaik” pada Festival Film Indonesia 2006 itu berani mengambil keputusan dengan membotaki alisnya hingga tinggal setengah. Selain dari segi penampilan, Nirina juga banyak berdiskusi dengan Anggy agar mendapatkan karakter Mpok Eli yang sesuai.

5. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo merasa beruntung mendapatkan peran sebagai pahlawan emansipasi wanita dalam film berjudul Kartini. Di film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini, dia berperan sebagai R.A. Kartini yang memperjuangkan mimpinya untuk mengangkat derajat wanita.

Demi mendalami karakternya, salah satu artis Indonesia ternama ini belajar adat istiadat Jawa, seperti laku ndodok dan belajar bahasa Jawa. Guna menunjang aktingnya, perempuan kelahiran 16 Maret 1982 ini juga mempelajari bahasa Belanda.

Film Kartini yang tayang pada 19 April 2017 lalu merupakan salah satu nominasi “Film Terbaik” dalam Festival Film Indonesia 2017. Di ajang ini juga Dian Sastro dinominasikan sebagai “Pemeran Utama Wanita Terbaik”.