3 JUARA PR IDOL THE SUNAN HOTEL

3-juara-pr-idol-2014

Para finalis PR Idol 2014 terlihat tegang saat menjawab pertanyaan dari juri. hebatnya, walau para finalis terlihat tegang, mereka bisa menyembunyikannya lewat senyuman yang sesekali mereka lempar ke para audien. Benar-benar cerdik. Seorang PR memang diharapkan bisa mengendalikan situasi di segala kondisi. Dan kelima finalis telah berhasil mencuri hati para juri dan juga para audien yang mendengar. Jadi walau terlihat sedikit tegang tapi lewat keahlian mereka sebagai calon praktisi PR mereka dapat mengatasinya.

Final PR idol yang digelar 24 Mei 2014 menjadi ajang para finalis menuangkan seluruh kemampuannya. Ibarat kata perang akhir memperebutkan hati para juri buat mendapatkan gelar juara I PR Idol. Dari 10 peserta terbaik yang lolos babak penyisihan kedua, diambil 5 terbaik yang menjadi finalis. Masing-masing finalis diberi pertanyaan oleh 2 orang juri yang dipilih secara acak. Keempat juri itu adalah Febriati Nadira praktisi PR yang udah 14 tahun bergelut di bidang PR, Retno Wulandari PR The Sunan Hotel, Sapto Adhi Nugroho dari Rp.7 Communications dan Abdul Khamid Dari Garuda Indonesia. Jurinya aja “sangar-sangar” maka wajar mereka tegang.

Pertanyaan yang diajukan para juri kebanyakan berkutat mengenai peran Sosial Media dalam dunia IT. Jawaban mereka taktis dan berdasar. Salah satunya Anggara Sindhunata. Finalis asal UNS ini memaparkan data nielsen untuk menguatkan jawabannya. Berarti terbukti bahwa seorang PR memang harus menguasai semua hal. Buktinya selain mereka para finalis menyiapkan persiapan-persiapan inti yang berkaitan dengan materi yang akan dibahas, mereka juga menyiapkan data sekunder untuk memperkuat argument jika diperlukan. Itulah PR sejati.

Akhirnya terpilih 3 Juara PR Idol 2014. Ashila Ramadhani dari Universitas Indonesia, Anggara Sindhunata dari Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) dan Abdul Hadi dari Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS).  2 dari 3 juara PR Idol berasal dari UNS. Mereka adalah Abdul Hadi yang memegang gelar Juara I dan Anggara mendapat Juara II. Sedangkan Ashila yang jauh-jauh dari UI Jakarta, terpaksa pulang dengan Juara III. Mereka para juara berhak mendapatkan Uang tunai, Sertifikat dan kesempatan magang di The Sunan Hotel dan Solopos.

[/column]