23 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Buy now

spot_img

Dies Natalis ke-24 & Wisuda Universitas Surakarta Tahun 2022

Pada Sabtu, 29 Oktober 2022 UNSA akan mewisuda sebanyak 622 Sarjana dan 56 Magister sehingga seluruhnya berjumlah 678 wisudawan. Dengan jumlah wisudawan terbaik periode Tahun 2022 sejumlah 14 orang dan wisudawan dengan predikat cumlaude sejumlah 47 wisudawan.

Pada Dies Natalis yang ke-24 di  Tahun 2022 ini UNSA mengambil tema Bersinergi Membangun Karakter & Kapasitas Sumber Daya Menuju Good University Governance”. Di usianya yang ke-24 tahun, UNSA sampai saat ini meluluskan 12.814 lulusan. Tata kelola universitas atau Good University Governance menjadi salah satu langkah Universitas Surakarta (UNSA) dalam memajukan institusinya. UNSA senantiasa bekerja keras guna menghasilkan lulusan yang kompeten, cakap, dan memiliki akhlak mulia dalam mengemban amanah memajukan kesejahteraan bangsa. Peningkatan kualitas lulusan dilakukan dengan meningkatkan kualitas proses pembelajaran disertai peningkatan kualitas dan kuantitas sarana pendukung serta softskills. UNSA terus bersinergi menuju peningkatan kualitas melalui penciptaan suasana akademik yang kondusif.

Dalam rangka menciptakan sumber daya yang inovatif dan adaptif terhadap teknologi, UNSA melakukan penyesuaian sarana dan prasarana pembelajaran untuk menghasilkan lulusan yang terampil dan melakukan rekonstruksi kurikulum perguruan tinggi dengan turut mengimplementasikan penyelenggaraan pembelajaran program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM).

Dalam meningkatkan sumber daya manusia, UNSA memberikan dukungan nyata dalam upaya meningkatkan jenjang akademik dosen dengan pemberian beasiswa dosen untuk meningkatkan strata pendidikan dari jenjang Magister ke jenjang Doktor dan pemberian insentif publikasi karya ilmiah untuk meningkatkan Jabatan Fungsional Dosen sampai ke Guru Besar. Untuk membantu kelancaran studi bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, selain menyalurkan beasiswa KIP-Kuliah dari KEMENDIKBUDRISTEK, UNSA juga memberikan beasiswa minat dan bakat serta beasiwa berprestasi olahraga dan beasiswa prestasi dari keluarga kurang mampu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
21,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles