23 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Buy now

spot_img

UNSA Lahirkan Lulusan Berkompeten dan Siap Kerja

Soloevent.id – Universitas Surakarta menggelar acara Dies Natalis ke-23 dan wisuda luring tahun 2021/2022 di De Tjolomadoe, Sabtu (18/12/2021). Ada 945 calon wisudawan dengan 14 wisudawan menyandang predikat cumlaude. Rangkaian Dies Natalis kali ini mengambil tema “Bersinergi Dengan Prestasi Bangun Kampus Juara untuk Resiliensi Negeriā€.

Dr. Arya Surendra, SE., MM menjelaskan, “Dalam menghadapi dunia disrupsi, Universitas Surakarta akan menyiapkan mahasiswanya agar siap mengikuti perkembangan zaman. Era disrupsi 4.0 para mahasiswa akan dibekali kemampuan adaptif, keterampilan dan kelincahan saat berada di dunia kerja,” ujarnya dalam pers con di Solo Bistro, Kamis (16/12/2021).

Universitas Surakarta juga berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menunjang para mahasiswanya. Seperti, bekerjasama dengan lembaga Bahasa Inggris yang nantinya dapat meningkatkan skill mahasiswa Unsa yang tersertifikasi dalam bidang bahasa. Kini, sudah ada 60-70% lulusan Universitas Surakarta yang terserap dalam dunia kerja.

Selain itu, Pengembangan kurikulum di era tantangan digital juga sangat berpengaruh. UNSA juga menyiapkan para mahasiswanya untuk lebih siap menghadapi dunia digital dan enterpreneurship. UNSA juga mengupayakan untuk sertifikasi dalam bidang bahasa dan skill lainnya.

Universitas Surakarta berkomitmen untuk terus berkontribusi bagi Indonesia dan dunia dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkarakter dan berdaya saing tinggi, berkontribusi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesejahteraan umat manusia.

Masih dalam rangkaian acara Dies Natalis Unsa, setelah wisuda akbar akan diadakan Webinar Nasional dan Webinar Internasional. Webinar Parekraf Outlook 2022, “Kebijakan Strategis Pengembangan Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2022”. Beberapa pembicara akan dihadirkan seperti R. Kurleni Ukar (Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf Republik Indonesia). Acara ini akan digelar setelah acara wisuda akbar.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
21,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles