23 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Buy now

spot_img

UNSA Gelar Wisuda Akbar, Luluskan Ratusan Wisudawan

Soloevent.id – Dalam rangka Dies Natalis ke-23, Universitas Surakarta menggelar beragam kegiatan yang melibatkan civitas akademika. Kegiatan tersebut antara lain adalah ziarah ke makam para pendiri Universitas Surakarta, Syukuran dan Khataman oleh anak yatim, lomba pidato Bahasa Inggris untuk jajaran struktural Universitas Surakarta, bakti sosial yang dilakukan bekerjasama dengan BEM Universitas Surakarta, lomba futsal antar program studi Universitas Surakarta. Nantinya, rangkaian kegiatan ini akan ditutup dengan acara wisuda dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pelaksanaan wisuda Sarjana dan Pasca Sarjana Universitas Surakarta dilaksanakan di De Tjolomadoe, Sabtu (18/12/2021). Pada wisuda kali ini Universitas Surakarta mewisuda 945 wisudawan dari 12 program S1 dan S2 Program Magister. Wisudawan yang lulus dengan predikat terbaik sebanyak 14 mahasiswa.

Universitas Surakarta berkomitmen untuk terus berkontribusi bagi Indonesia dan dunia dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkarakter dan berdaya saing tinggi, berkontribusi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesejahteraan umat manusia.

Dr. Arya Surendra, SE., MM selaku rektor Universitas Surakarta menyampaikan rasa bangganya kepada para wisudawan yang telah berjuang dan tetap semangat untuk menyelesaikan masa studi di tengah ketidakpastian yang menyelimuti dunia karena efek pandemi covid-19.

“Jadilah manusia utuh, Indonesia tidak butuh anak bangsa hanya pintar di teori bangku kuliah, namun juga harus pintar mengidentifikasi dan berperan aktif memberikan solusi yang tepat pada berbagai macam permasalahan ditengah masyarakat. Jadilah agen-agen perubahan yang resiliens untuk menghadapi tantangan dan disrupsi zaman. Adaptasi dan resiliensi adalah kunci, angkat sauhmu dan kembangkan layarmu, berlayarlah dengan penuh percaya diri,” ujarnya.

Masih dalam rangkaian acara Dies Natalis UNSA, setelah wisuda akbar akan diadakan Webinar Nasional dan Webinar Internasional. Webinar Parekraf Outlook 2022, “Kebijakan Strategis Pengembangan Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2022”. Beberapa pembicara akan dihadirkan seperti R. Kurleni Ukar (Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf Republik Indonesia). Acara ini akan digelar setelah acara wisuda akbar.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
21,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles