Tuesday, July 23, 2024
HomeFilmVino G. Bastian Butuh 2 Tahun Dalami Tokoh Chrisye

Vino G. Bastian Butuh 2 Tahun Dalami Tokoh Chrisye

VINO-G-BASTIAN-001

 

Soloevent.id – Setelah memerankan komedian Warkop DKI, Kasino, Vino G. Bastian kembali mendapat peran seorang tokoh legendaris di Indonesia di film terbarunya.

 

Kali ini, Vino dipercayai membawakan sosok musisi legendaris, Chrisye, pada film arahan Rizal Mantovani, Chrisye. “Waktu itu ditawari sama Mbak Yanti [istri Chrisye] mau enggak buat memerankan Chrisye,” ungkap Vino saat jumpa pers di Solo Pluffy, Senin (11/12/2017).

 

VINO-G-BASTIAN-003

 

Sempat ragu, Vino akhirnya mengiyakan karena merasa mendapat suatu kehormatan sekaligus tantangan baru saat memerankan seniman musik.

 

Namun, Vino mengaku cukup kesulitan saat berperan sebagai Chrisye. Tidak banyak referensi yang ia peroleh untuk bisa mendalami sosok pelantun “Lilin-lilin Kecil” itu. “Referensi untuk Chrisye ini sedikit, jadi risetnya lebih sering bertanya ke istrinya, misalnya gimana dia jalan, caranya dia ngomong. Film Chrisye ini kan cerita dari sudut pandang istrinya,” ungkap Vino.

 

VINO-G-BASTIAN-002

 

Dia bahkan sampai mendalami karakter Chrisye sejak dua tahun yang lalu. Menurutnya, sosok yang ditampilkan Chrisye di panggung dan kesehariannya sangat jauh berbeda. Untungnya orang-orang terdekat Chrisye mau memberi masukan.

 

“Setelah mereka nonton film ini mereka ngomong, ‘Ah, saya jadi seperti lihat Chrisye’,” ujarnya.

 

Selain bertanya pada Istri maupun keluarga Chrisye, Vino G. Bastian juga menjalani les musik, tari, dan menyanyi selama dua bulan untuk mendalami peran. Di film ini, Vino juga mengenakan properti asli peninggalan Chrisye seperti jam tangan, piano, dan bahkan baju pernikahan Chrisye dan istrinya.

 

 

Penulis: Yasinta Rahmawati

Foto: Reza Kurnia Darmawan

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments