Soloevent.id – Ramayana, perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang usaha retail resmi membuka gerai nya di Kota Solo, Jumat (27/5/2016). Dengan nama Robinson Dept. Store, ini merupakan cabang ke-120 dengan luas 10.926 m2.
Menurut Humas PT. Ramayana, Setyadi Surya, Robinson beserta Ramayana Group akan tampil beda dengan launchingnya program “Transformasi Ramayana” yang mengkampanyekan #KERENHAKSEGALABANGSA. Hal ini sampaikan saat Pers Conference, kamis (26/5/2016) yang turut dihadiri pula oleh Promotion Manager, Ainu Rofiq, Developer PT. Wina Taruna, Novan dan Ketua ASEPI Solo, Eko Supriyono.
“Transformasi Ramayana mengampanyekan program pengukuhan dalam bidang fashion. Agar semua orang, siapapun bisa tampil modis. Untuk tampil keren tidak harus mahal. Ramayana berkolaborasi dengan Aliando Syarief, Prilly Latuconsina, Raffi Ahmad dan Zaskia Mecca. Yang mana semua koleksi artis-artis ini tersedia ekskulusif di Ramayana,” tuturnya.
Lebih lanjut, Setyadi menambahkan program transformasi ini merupakan langkah besar bagi industri ritel dan memberikan keuntungan multi dimensi. Antara lain meningkatkan mutu produk nasional, menggairahkan industri retail dalam usaha untuk memasarkan produk Indonesia. Selain itu juga agara masyarakat lebih mencintai produk dalam negeri dan memiliki akses yang lebih baik dalam berbusana.
Robinson Dept Store memiliki 3 lantai, yakni : lantai dasar untuk dept. sepatu, lantai 1 untuk dept. fashion pria& wanita beserta aksesoris, lantai dua untuk pusat batik & handycraft sekaligus area bermain anak “Zone 2000” dan Bazaria.
“Robinson menggandeng kerjasama dengan 114 lebih UMKM di Kota Solo bekerjasama dengan ASEPI. Motivasi Robinson adalah untuk bekerjasama dengan UMKM. Bentuk kerjasama ini seperti bagi hasil ataupun lainnya tergantung kesanggupan UMKM tersebut. Kerjasama ini agar masyarakat tetap menggunakan produk dalam negeri sebagai satu era Ramayana Baru,” tandasnya.