Wednesday, May 21, 2025
spot_img
HomeBisnisTalkshow With Febriati Nadira

Talkshow With Febriati Nadira

Published on

- Advertisment -spot_img
spot_img

Febriati-Nadira-talkshow-PR-Idol-2014

Talkshow yang digelar disela-sela final PR Idol ini bawakan oleh Praktisi PR yang sudah 14 tahun bergelut di dunia PR. Adalah Febriati Nadira yang biasa dipanggil Mbak Ira ini menjadi pembicara Talkshow Public Relation in Digital Era sekaligus juri pada Final PR Idol 2014.

Mbak Ira menerangkan Pentingnya kemampuan seorang PR menguasai teknologi di Digital Era dan juga aktif mengikuti perkembangan jaman lewat media social karena social media menjadi media tercepat untuk menginfluence. Banyak berita positif maupun negatif yang cepat beredar, cepat meluas melalui media social. Itulah kenapa penting seorang Public Relation mengikuti social media.

Mbak Ira menekankan pentingnya seorang PR untuk mengenali, mendekati dan menjalin hubungan yang baik dengan individual influencer. Dengan mengenali, mendekati dan menjalin hubungan baik dengan influencer maka akan tercipta kepercayaan.

Ngomong-ngomong soal sosmed alias social media, sejak booming tahun 2012 sosmed mempengaruhi hampir semua aspek mulai bisnis, pendidikan hingga politik. Orang indonesia memiliki kecenderungan untuk selalu terhubung di sosmed, sehingga menciptakan pasar dan strategi marketing baru. Mbak Ira juga memaparkan data bahwa Indonesia menjadi Negara yang masuk 3 besar pengguna path, 3 besar pengguna twitter dan 4 besar pengguna facebook di Dunia. Lebih dari 5 juta blog dari Indonesia dengan berbagai diferensiasi sehingga banyak dikejar brand untuk menyampaikan pesan perusahaan. Dalam slidenya dia bilang ini sosmed yang lagi naik daun di Indonesia yakni pinterest, kakao talk dan line. Pada slide Kakao talk dan Line terpampang 2 sosok artis cantik yang sudah tak asing lagi, Sherina Munaf dan Agnes Monika. Kemudian di hadapan para audien mbak ira bilang,”Ada yang tau kenapa mereka pilih Sherina dan AgnezMo sebagai brand Ambasador? Karena mereka artis dengan follower yang banyak. Sherina punya follower sekitar 7 jutaan dan AgnezMo sekitar 10 jutaan” lanjutnya.

Dalam salah satu part Mbak Ira bilang bahwa tidak ada kebenaran absolut di sosmed. Kontrol berada di tangan masyarakat. Mereka yg menentukan informasi mana yang ingin mereka terima. Makanya komunikasi di sosmed menjadi tak terbatas, complicated dan perlu untuk memberikan respon cepat. Masyarakat nggak mau nunggu lama, sekali masyarakat terluka, sulit menghapusnya. Tugas PR yang baik ketika memegang sosmed perusahaan harus kudu wajib listen, understand, fast respond and be ready. Dan lagi, PR bisa make akun pribadinya untuk membantu menyampaikan pesan perusahaan. Jadi muncul link and matchnya.

[/column]

Artikel Populer

Artikel Terbaru

Melihat Surganya Barang Antik di Festival Vintage Balaikota Solo

Soloevent.id - Komunitas Soloraya Vintage menggelar Festival Vintage Romantika Sambung Rasa Tempo Doeloe di...

Pameran Gold in Fest Semar Nusantara Hadirkan Penyanyi Anang dan Ashanty di The Park Mall Solo

Soloevent.id - Semar Nusantara menggelar pameran bertajuk Gold in Fest di Atrium Broadway The...

Kemeriahan Semarak Budaya Indonesia 2025, Para Penari Tampil Memukau

Soloevent.id - Semarak Budaya Indonesia (SBI) 2025 sebagai agenda tahunan Kota Surakarta kembali digelar...

More like this

Pameran Gold in Fest Semar Nusantara Hadirkan Penyanyi Anang dan Ashanty di The Park Mall Solo

Soloevent.id - Semar Nusantara menggelar pameran bertajuk Gold in Fest di Atrium Broadway The...

Opening Ceremony Bengawan Solo Travel Mart 2025 Digelar di Solo Square Mall

Soloevent.id – Bengawan Solo Travel Mart (BTM) 2025 secara resmi dibuka di Atrium Solo...

Peserta Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Pamerkan Karya di Solo Technopark

Soloevent.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta menggelar Lomba Kreativitas dan Inovasi (Krenova) Kota Surakarta,...