Solo Great Sale 2017 Catatkan Transaksi Rp 230,397 M

0
53

Soloevent.id – Bulan Februari ini Pemerintah Kota Solo bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo mengadakan Solo Great Sale 2017. Event ini dikonsep penuh diskon dan bertaburan hadiah. Jika berbelanja di merchant Solo Great Sale 2017, kesempatan memenangkan hadiah utama berupa satu unit rumah dan satu unit mobil bisa saja menghampiri.

Menggandeng beragam sektor usaha dan bersinergi dengan bermacam event Kota Solo pada Februari, acara yang telah diselenggarakan selama tiga kali ini diharapkan dapat mengerek perekonomian dan pariwisata Solo semasa low season.

Setelah digelar selama satu bulan, Solo Great Sale 2017 resmi ditutup pada Selasa (28/2/2017). Closing ceremony dilangsungkan di depan Pasar Gede. Di acara tersebut panitia mengundi siapa-siapa saja yang berhak membawa pulang hadiah.

Kira-kira berapa ya jumlah transaksi Solo Great Sale 2017?

Ketua Panitia Solo Great Sale 2017, Gareng S. Haryanto, membeberkan, nilai transaksi Solo Great Sale 2017 mencapai Rp230,397 miliar. “Ini melebihi target yang kami tetapkan,” katanya saat menyampaikan laporan kegiatan. Transaksi Solo Great Sale 2017 ditargetkan sebanyak Rp200 miliar.

Jumlah merchant yang mengikuti Solo Great Sale 2017 juga mengalami peningkatan dari target. Tercatat sebanyak 2.528 merchant turut meramaikan event ini. Jumlah itu lebih 1.028 dari target yang ditetapkan. Para peserta tidak hanya berasal dari hotel, mal, restoran, dan sektor lainnya, melainkan juga pasar tradisional.

Ya, berbeda dari tahun sebelumnya, edisi kali ini ada 18 pasar tradisional yang dilibatkan. Menurut Gareng, pasar tradisional berhasil masuk dalam daftar tiga teratas penyumbang transaksi Solo Great Sale 2017.

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, merespon baik peningkatan transaksi Solo Great Sale dari tahun ke tahun. Dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Solo, Eny Tyasni Suzana, Rudy menyampaikan bahwa salah satu faktor meningkatnya transaksi Solo Great Sale 2017 adalah promosi yang dilakukan pedagang tradisional kepada pembelinya.

Rudy mengungkapkan, berdasar laporan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo, perputaran uang selama Februari meningkat secara signifikan. Ia pun berharap, Solo Great Sale dapat menjadi inspirasi berbagai kota di Indonesia dalam rangka mengembangkan pariwisata dan perekonomian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here