Solia Hotels Kembangkan Bisnis Perhotelan di Kota Solo

175

Soloevent.id – Brand Solia Hotels mulai mengembangkan sayap bisnisnya. Hal itu ditandai dengan penggabungan manajemen yaitu Hotel Solia Yosodipuro dan Hotel Solia Zigna Laweyan. Penggabungan manajemen ini dilakukan sebagai upaya untuk mengembangkan bisnis yang lebih besar dengan menggunakan brand Solia Hotels. Gusti Muchlis selaku Cluster General Manager (GM) mengatakan, “Kami ingin memperkenalkan Solia Hotels lebih luas lagi, kami berharap dari Kota Solo ini menjadi cikal bakal berkembangnya Solia Hotel di seluruh Indonesia,” ujarnya dalam acara launching website dan perkenalan manajemen baru, Sabtu (2/7/2022).

Dimasa mendatang, Solia Hotels akan berada di bawah kepemimpinan manajemen yang baru. Ada tiga nama yang mengawali posisi baru di Cluster Solia Hotels Solo, yaitu Gusti Muchlis sebagai Cluster General Manager (GM), dan Lisa Halim sebagai Cluster Executive Assistant Manager (EAM) serta Cikal Pupangga sebagai Assitant Brand Manager. Yang mana ketiganya semua berasal dari Hotel Solia Zigna Laweyan.

Selain pengenalan manajemen baru, Solia Hotels juga melaunching website barunya yakni soliahotels.com. “Kami juga ingin mensosialisasikan alamat new website hotel kepada masyarakat, dimana hotel juga mengajak tamu melakukan reservasi melalui website hotel, tentunya dengan cara yang lebih mudah namun bisa mendapatkan harga yang lebih murah apabila dibandingkan dengan harga di aplikasi online lainnya”, papar Gusti.

Solia Hotels adalah salah satu brand hotel di Kota Solo yang mulai beroperasi di tahun 2020. Brand Solia Hotels di Kota Solo memiliki 2 unit yaitu Solia Zigna Kampoeng Batik Laweyan yang berada di kawasan Kampung Batik Laweyan dan Solia Yosodipuro yang berada di Jalan Yosodipuro, tepatnya di Kelurahan Timuran Solo. Solia sendiri mempunyai makna Solid dan Mulia yang mana diharapkan menjadi salah satu brand hotel yang bisa solid di Indonesia dan memberikan pengalaman yang mulia untuk para tamu hotel.

Solia Hotels juga mempunyai satu jaringan baru di Pulau Bali, yakni Solia Legian yang berada di Kabupaten Badung, Bali. Solia Hotel di Bali ini lokasinya strategis karena dekat dengan pantai Kuta.