PESERTA KARNAVAL SOLO GREAT SALE 2017 TAMPIL UNIK

0
29

EDIT 770 513

Soloevent.id – Solo Great Sale 2017 resmi diluncurkan pada Minggu (29/1/2017) di area car free day perempatan Pasar Pon. Seremoni pembukaan tersebut berlangsung meriah. Banyak acara hiburan yang ditampilkan, antara lain Shopaholic Dance, bagi-bagi voucher, dan karnaval.

Keluarga anggota Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Solo turut serta dengan menarikan Shopaholic Dance. Menggunakan properti seperti tas belanja dan troli, tari modern itu dikemas penuh keceriaan, Di bagian akhir, para penari bersama-sama menyanyikan jingle Solo Great Sale 2017.

Opening ceremony juga diramaikan dengan karnaval dari 32 peserta Solo Great Sale 2017. Mereka berasal dari hotel, restoran, pusat perbelanjaan, pasar tradisional, dan lainnya. Mereka tampil dengan konsep unik.

Misalnya Syariah Hotel Solo mengusung tema Timur Tengah dan turut mengarak dua ekor unta. Lor In Solo Hotel menyuguhkan konsep go green. Kusuma Sahid Prince Hotel tampil dengan nuansa Jawa, beberapa karyawannya berkostum tokoh pewayangan.

Untuk menebalkan konsep, beberapa peserta karnaval juga membawa properti yang dibagikan ke pengunjung. Dengan konsep go green, Lor In Solo Hotel melepas burung dan membagikan bibit tanaman. Kusuma Sahid Prince Hotel mengarak gunungan kue jajanan pasar. Di depan panggung kehormatan, aneka makanan ringan itu ludes diserbu warga.

Pasar Klewer dan Pasar Gede turut ikut serta. Rombongan Pasar Klewer membawa gunungan busana dan aksesoris, sedangkan perwakilan pedangang Pasar Gede mengarak gunungan sayur dan buah. Lazimnya gunungan, benda-benda tersebut langsung direbutkan pengunjung.

Di pembukaan Solo Great Sale 2017, panitia juga membagi aneka voucher kepada warga. Kupon belanja itu dimasukkan dalam balon warna-warni. Usai dibuka, balon-balon itu dikeluarkan dari keranjang untuk direbutkan masyarakat.

Ketua Panitia Solo Great Sale 2017, Gareng S. Haryanto, mengatakan, event tahun ini ditargetkan diikuti sebanyak 1.500 tenant. Namun, peserta Solo Great Sale 2017 ternyata bertambah dan telah melebihi target. “Sampai saat ini mencapai 1.700 tenant,” ujarnya saat memberi sambutan.

Tahun ini adalah edisi ketiga Solo Great Sale. Program diskon yang digagas Pemerintah Kota Solo dan Kadin Solo ini bertujuan untuk menggenjot perekonomian Kota Bengawan selama masa low season saat Februari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here