Pameran Produk UMKM, Kenalkan Produk Unggulan Kelurahan Solo

178

Soloevent.id – Pemerintah Kota Solo menggelar acara pameran UMKM di Area Parkir Pura Mangkunegaran (16-19/6/2022). Pameran UMKM kali ini bertujuan untuk mengenalkan produk unggulan UMKM di Solo.

Total ada 54 kelurahan yang berpartisipasi dalam pameran. Diantaranya kelurahan Jebres, Kepatihan Kulon, Jayengan, Danukusuman, Penumping, Sondakan, Jajar, Pajang, Laweyan, Kampung Baru, Nusukan, Kadipiro Keprabon, Kratonan, Kemlayan, Pasar Kliwon, Pucang Sawit, Jagalan, Semanggi, Sangkrah, Baluwarti, Joyosuran dan masih banyak yang lainnya.

Salah satu produk unggulan dari kelurahan Panularan, Kecamatan Laweyan memamerkan produk tas dan dompet kulit. Produk yang dijual di booth ini terbuat dari kulit sapi.

Melalui pameran UMKM #SOLOBANGET ini, ada berbagai produk unggulan seperti kain batik, lurik, handicraft, rajutan, dompet kulit, lampu hias, kuliner dll. Pameran berlangsung pada pukul 10.00 hingga pukul 21.00 WIB.

Dalam pameran produk ini juga mulai dikenalkan program pembayaran non tunai. Program pembayaran non tunai (QRIS) untuk semua transaksi di pameran. Di setiap booth UMKM tersedia barcode yang bisa di scan. Selain itu pengunjung juga bisa melihat katalog berisi produk dari peserta pameran.

Program dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Solo ini ingin menampilkan produk unggulan di wilayah yang selama ini belum tersentuh dan belum dikenal oleh masyarakat Kota Solo. Melalui pameran ini, Pemkot (Pemerintah Kota) Solo juga melakukan kurasi, memilih produk-produk unggulan apa yang dapat dikembangkan.