Oorth Permudah Komunitas untuk Berkolaborasi

0
139

Soloevent.id – Media sosial berbasis komunitas, Oorth, baru saja resmi diluncurkan pada Rabu (21/3/2018) lalu.

Dalam acara peluncuran yang diselenggarakan di Harris Hotel and Convention Solo, lebih dari 200 orang dari berbagai instansi dan komunitas hadir.

Salah satu yang datang, Triana Rahmawati, mengungkapkan kesenangannya terhadap aplikasi Oorth. Sebagai media sosial yang diperuntukkan untuk komunitas, menurutnya Oorth sangat memudahkan akses bagi mereka yang ingin berkolaborasi.

“Paling menarik fitur chatting, aku enggak perlu save nomor dia, aku sudah tahu dia dari komunitas apa. Kalau mau kolaborasi kan gampang. Senang akhirnya ada aplikasi untuk komunitas, selama ini kan sistemnya manual simpan nomor,” ujar founder komunitas Youthproject.id tersebut.

Oorth memiliki enam fitur unggulan. Pertama adalah personal chat, di mana pengguna dapat berkomunikasi dengan komunitas yang diikuti atau dibuat. Kedua ialah nearby, pengguna dapat terhubung secara geografis dengan pengguna lain di sekitarnya.

Ketiga yaitu community, lewat fitur ini pengguna dapat membuat dan bergabung dengan komunitas sesuai minatnya. Fitur ini juga memudahkan mengatur agenda, donasi, iuran, bahkan zakat.



Keempat yakni donation, salah satu fitur unggulan yang memudahkan penggalangan dana lebih efisien. Kelima adalah Skypay, sebuah dompet digital untuk pembayaran nontunai. Dan terakhir ada fitur news, yang menampilkan sumber informasi atau berita dari sumber terpercaya.

“Yang ditawarkan Oorth lebih pada manajemen komunitas yang lebih rapi dan¬†komunikasi yang lebih baik lagi. Kami akan terus memaksimalkan perkembangan-perkembangan ini,” ujar CEO Skynosoft Portal Prime (perusahaan software pengembang Oorth), Khrisna Adityangga.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here