LDP #3 PUTAR FILM DOKUMENTER KARYA MAHASISWA ISI SOLO

0
1

FILM-DOKUMENTER

Soloevent.id – Kepingin tahu banyak soal film dokumenter? Datang saja ke event-nya mahasiswa Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Layar Dokumenter Pendek #3 (LDP #3), yang bakal diselenggarakan di Teater Besar ISI Surakarta, Sabtu-Minggu (8-9/4/2017).

Ada apa saja di Layar Dokumenter Pendek #3? Buat yang kepingin nonton film dokumenter, bisa hadir di pemutaran 30 film dokumenter pendek bikinan mahasiswa Televisi dan Film ISI Surakarta angkatan 2014, yang menceritakan berbagai fenomena dalam kehidupan masyarakat.

Acara ini juga akan menayangkan film tamu, “Aroma of Heaven”. Karya yang diproduksi tahun 2014 dan disutradarai oleh Budi Kurniawan ini menceritakan tentang sejarah dan polemik kopi yang tersebar di Indonesia sejak 300 tahun lalu.

Kepingin mencari ilmu dari pakar film dokumenter? Layar Dokumenter Pendek #3 juga bakalan mendatangkan salah satu sineas yang kerap membuatnya. Dia adalah Tonny Trimarsanto. Nantinya, sutradara film dokumenter berjudul “The Mangoes” ini akan berbincang-bincang mengenai proses kreatif pembuatan film dokumenter.

Dalam siaran persnya, panitia Layar Dokumenter Pendek #3 mengungkapkan bahwa kegiatan yang mereka gelar merupakan wadah ekspresi dan apresiasi terhadap film dokumenter. “Kami bertujuan mengajak penonton lebih peka dalam memahami sebuah realita yang ada di sekitarnya melalui film dokumenter,” tulisnya.

Di edisi ketiga ini, panitia mengangkat tema “Merangkai Realita Melalui Sinema”. Tema tersebut didasari dari para pembuat film dokumenter yang mampu melihat, mendengar, dan merangkai suatu permasalahan menjadi sebuah karya.

Layar Dokumenter Pendek #3 hadir sebagai wujud kritis para pembuat film dokumenter muda dalam proses belajar memahami dan memaknai permasalahan di sekitarnya yang terabaikan oleh khalayak pada umumnya,” terang panitia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here