JEJAK KARIR CHRISTIAN BAUTISTA

JEJAK KARIR CHRISTIAN BAUTISTA

Sumber foto : Official Facebook Christian Bautista

 

Berasal dari negeri Filipina, nama Christian Bautista sudah tak asing lagi bagi pecinta musik Indonesia. Bermula dengan mengikuti salah satu kontes bernyanyi, “Star A Million”, Christian menjadi urutan ke-4 dari 10 finalis. Lagu “The Way You Look At Me” mengantarkan Christian Bautista menjadi salah satu idola di Indonesia. Bagi kamu yang penasaran tentang sepak terjang karir Christian Bautista, wajib baca ulasan berikut ini!

Tahun 2004 menjadi awal sejarah Christian Bautista. Di tahun ini, ia berhasil merilis album pertamanya yang dinamai “Christian Bautista”. Dalam album tersebut terdapat 10 lagu bergenre pop yang mana salah satu hits terbaiknya adalah “The Way You Look At Me”. Album ini berhasil menyabet penghargaan triple platinum.

Sukses dengan album pertamanya, Christian merilis album keduanya di 2005 yang bertajuk “Completely”. Berisikan 12 lagu, hits andalan dalam album ini adalah Everything You Do, Invicible, She Could Be dan My Heart Has a Mind of Its Own. Album ini mendapatkan pengahargaan Platinum di Filipina dan Indonesia.

Dengan banyaknya fans di Indoneisa, Christian mendapat kesempatan untuk menggelar show di salah satu stasiun tv swasta. Show yang bertajuk “Completely Christian Bautista” ini menggandeng diva Krisdayanti dan Titi Dj.

Baca juga : Harga tiket konser Christian Bautista

Di tahun 2008, Christian merilis album ketiganya “Captured”. Masih dengan 12 lagu dalam satu album. Lagu yang paling difavoritkan oleh para fans antara lain The One Who Won My Heart, Captured dan Limutin Na Lang.

Setahun kemudian, Christian kembali merilis album “Romance Revisited: The Love Songs of Jose Mari Chan”. Terdapat 19 lagu dalam album ke-empatnya ini. Christian pun memberi kejutan dengan melakukan duet dengan beberapa penyanyi ternama Filipina.

Tak melulu soal cinta, 2010 Christian merilis album bernuansa natal. “A Wonderful Christmas” yang berisikan total lima belas lagu menjadi album natal bagi Christian Bautista. Di tahun 2011 Christian merilis album “OutBond” kemudian di 2012 “First Class (OutBond Expanded Edition)” di tahun yang sama, ia merilis album kembali “X-Plus”. Meski belum mengeluarkan album lagi, 2015 kemarin Christian Bautista mengeluarkan single terbarunya “Who Is She To Me”.