Fam Menambah Syahdu Solo Blues Festival 2015

1205
FAM MENAMBAH SYAHDU SOLO BLUES FESTIVAL 2015_

FAM MENAMBAH SYAHDU SOLO BLUES FESTIVAL 2015_

 

Agenda musik tahunan, Solo Blues Festival 2015, resmi ditabuh, Sabtu (23/5/2015). Dimulai dari sore hari, event yang menghadirkan musisi-musisi blues dari dalam maupun luar Kota Solo cukup menarik perhatian masyarakat. Beranjak malam, pecinta musik Kota Solo semakin memenuhi halaman barat Benteng Vastenburg.

Saat Soloevent sampai di venue, grup rock asal Solo, Roxter, sedang memainkan lagu terakhirnya. Dari samping panggung, Soloevent melihat massa di barisan depan tampak asyik berjoget liar. Seperti terbakar adrenalinnya, vokalis Roxter langsung melakukan stage diving di lagu pamungkas itu.

Setelahnya, tiga grup musik yang meramaikan jagat musik indie Kota Solo: Scootled, FAM, dan Soloensis, menunjukkan kebolehannya. Malam itu, duo FAM turut menggandeng Blues Brother Solo untuk mengiringinya tampil.

Musik pop-blues yang FAM mainkan, cukup mendinginkan suasana usai penonton Solo Blues Festival 2015 dihajar oleh unit garage rock, Scootled. Grup yang malam itu kompak mengenakan baju batik ini, membawakan empat lagu easy listening, salah satunya “Thinking Out Loud” yang dipopulerkan Ed Sheeran. Permainan saxophone ditambah vokal manis Farda – vokalis FAM, cukup memberi angin segar.

Di lagu ketiga, duo yang didirikan pada Desember 2013 itu membawakan satu tembang yang akan masuk di album mereka. “FAM mau bikin album. Lagu ketiga ini adalah lagu kami sendiri, yang rencananya dimasukkan ke album,” tutur pemain bass sekaligus pentolan FAM, Indra Permana. Dentingan manis keyboard menjadi awalan tembang yang cukup catchy itu.

Grup yang mempunyai nama panjang Farda and Man tersebut, menutup penampilannya dalam Solo Blues Festival 2015 dengan “The Big Bang” yang dipopulerkan oleh Rock Mafia.