Event Solo Thrift Day Bersama Komunitas Sesolo

598

Solo Thrift Day meng-extend eventnya yang tadinya 3 hari menjadi 5 hari karena tingginya animo masyarakat. Event ini digelar dari tanggal 4 Juni hingga 8 Juni 2021 di Atrium Hartono Trade Center. Berbagai barang second hand dengan kualitas masih bagus banyak dijual. Di event Solo Thrift Day enggak hanya menjual pakaian dan sepatu fesyen namun juga terdapat Food Bazar, Community Bengawan Rider, Talkshow Gegujengan, Breaking Battle, dll. Beberapa brand seperti Miracle Indonesia X Hallo Original, Wellmygoood, Liberty.Ave, Bassecondstuff, Top Second, dll.

Di hari ketiga, Solo Thrift Day menggelar acara talkshow bersama komunitas Sesolo. Kegiatan talkshow ini menghadirkan Tatuk Marbudi (Ketua Komunitas Sesolo). Tatuk Marbudi juga merupakan penginisiasi proyek bernama Muara Market Solo (Sekarang berganti nama menjadi¬†House of Muara). Tatuk mendefinisikan tempatnya sebagai titik temu “Bermuara” para pegiat kreatif; pegiat seni dan komunitas-komunitas di Surakarta, Jawa Tengah. Mulai dari skena musik; craft; visual art; street art; pertunjukkan mulai tari; baik tari kotemporer maupun b-boy; teater; literasi buku; film dan skate.

Dalam talkshow selama 1 jam tersebut Tatuk Marbudi menjelaskan tentang pengenalan komunitas dan bagaimana membuat event dimasa pandemi seperti sekarang ini.