Dance Conceptual Photography: Mengkolaborasikan Pertunjukan Tari Dengan Fotografi

357
DANCE CONCEPTUAL PHOTOGRAPHY: MENGKOLABORASIKAN PERTUNJUKAN TARI DENGAN FOTOGRAFI

DANCE CONCEPTUAL PHOTOGRAPHY: MENGKOLABORASIKAN PERTUNJUKAN TARI DENGAN FOTOGRAFI

Soloevent.id – Sebuah pertunjukan tari kontemporer berjudul “Body Talk”  akan dihadirkan oleh DF Conceptual, Jumat (20/1/2017), di WE Eatery & Drinkery Alila Solo Hotel. “Body Talk” merupakan edisi kedua dari Dance Conceptual Photography.

Jilid perdana telah berlangsung pada 7 Desember 2016 lalu di Oman Sinten Heritage & Resto. Kala itu, DF Conceptual menampilkan tema tradisi “The Power of Madame Kalinyamat”. Dance Conceptual Photography rencananya bakal dibikin berkelanjutan di tiap bulan pada 2017 ini.

Mungkin kamu bertanya-tanya, apa sih Dance Conceptual Photography itu?

Dance Conceptual Photography adalah event yang dikhususkan untuk fotografer dan diharapkan menjadi tempat eksplorasi bagi mereka. “Kami pernah berkolaborasi dengan komunitas-komunitas fotografi dalam satu event fotografi. Namun kali ini kami berikan formula baru dengan menampilkan beberapa penari dalam tematik-tematik tertentu,” ujar Koordinator DF Conceptual, Dhea Fandari, dalam jumpa pers di WE Eatery & Drinkery Alila Solo Hotel, Rabu (18/1/2017).

Menurut Dhea, Dance Conceptual Photography tidak hanya dikhususkan bagi penggemar fotografi panggung saja. Fotografer yang menggemari genre-genre fotografi lainnya, juga boleh ikut di acara ini.

Selaku Creative Director Dance Conceptual Photography #2 “Body Talk”, Ika Nurdita Larasati berujar kalau event ini bakal memanjakan fotografer. “Mulai dari tempo gerak, pemilihan gerak, alur pertunjukan, dan lighting sangat disesuaikan dengan kebutuhan fotografi,” ungkapnya.

Ika menambahkan, walau dimanjakan dari sisi pertunjukan, tetapi dari segi ruang pementasan, fotografer harus memutar otak untuk mendapatkan jepretan terbaik. Ika menerangkan, “Body Talk” bakal ditampilkan dalam ruang luas dan sempit. “Dari konsep itu kami juga berusaha mengedukasi fotografer,” katanya.

Buat yang berminat mengikuti Dance Conceptual Photography #2 “Body Talk”, tiket dijual seharga Rp75 ribu (include meal), Rp50 ribu (non meal), dan Rp30 ribu (untuk mahasiswa dan pelajar; non meal).