Comi dan Cito Payung Teduh Mengganas Lewat “Musuh Publik”

360

Soloevent.id – Aziz Turhan Kariko alias Comi dan Alejandro “Cito” Saksakame dikenal sebagai personel band folk, Payung Teduh. Comi main bas, Cito penggebuk drum.

Belakangan ini, Comi dan Cito punya proyek band baru. Logamulia namanya. Di band itu, Comi dan Cito memainkan instrumen yang sama seperti di Payung Teduh. Siapa sangka, musik yang mereka mainkan berbeda 180 derajat dari Payung Teduh. Groove thrash metal, begitu mereka menyebut jenis musiknya.

Pada 7 Februari 2019 lalu, Logamulia baru saja mengeluarkan single perdana berjudul “Musuh Publik”. Kata Comi, “Musuh Publik” menceritakan tentang sekelompok orang yang difitnah, dihina, dan dijelek-jelekkan oleh pihak lain. Meski kesempatan untuk membalas terbuka lebar, tapi kelompok tersebut memilih diam dan melakukan hal yang bermanfaat.

Lirik dan dan beberapa riff gitar “Musuh Publik” dibikin oleh Comi. Saat di studio, tiga personel lain menyempurnakan. Riff gitar ditambahi oleh Pratama Putra Rahardjo a.k.a. Ayi, ketukan drum diisi Cito, dan Ahmad “Apit” Hafidzullah sebagai vokalis menyunting lirik disesuaikan pattern vokal. “Alhamdulillah lagu ‘Musuh Publik’ langsung jadi hanya dalam satu kali sesi latihan studio,” jelas Comi.



Kabarnya, lagu tersebut bakalan jadi pembuka buat album yang rencananya dirilis Juni 2019. Selain “Musuh Publik”, Logamulia juga sudah merekam lima lagu. Mereka juga akan menambah beberapa lagu lagi.

Penasaran seperti apa keganasan Comi dan Cito saat bermain metal? “Musuh Publik” sudah bisa kamu dengarkan di layanan musik streaming dan YouTube.