Bermain Sambil Belajar Hewan di Mini Animal Pakuwon Mall Solo Baru

294

Soloevent.id – Pakuwon Mall Solo Baru menggelar acara Mini Aninaml Kamis-Minggu (15-18/6/2023). Acara ini menampilkan berbagai jenis hewan seperti reptil, kura-kura, ular, kucing, kelinci, sugar glider, musang, burung hantu, dll.

Acara ini juga menggandeng Solo Pets Community (SPC) untuk menghadirkan berbagai koleksi mereke seperti ular dan burung hantu. Staff Solo Pets Community Triyoga Putra menjelaskan, “Kegiatan ini bertujuan mengenalkan berbagai jenis hewan kepada masyarakat khususnya anak-anak. Selain itu, event ini juga sebagai edukasi bahwa hewan yang dianggap berbahaya bisa juga dirawat seperti hewan peliharaan,” ujarnya di atrium Pakuwon Mall Solo Baru Sabtu (17/6/2023).

Dengan kegiatan ini, anak-anak bisa belajar banyak tentang dunia hewan. Misalnya, ada hewan burung hantu dengan jenis tyto alba atau serak Jawa berusia dua bulan. Ini merupakan spesies burung hantu berukuran besar (34 cm), mudah dikenali sebagai burung hantu putih. Burung hantu jenis ini biasa makan tikus dan hama padi.

Salah satu pengunjung mall Rahma yang datang bersama keluarganya melihat hewan-hewan lucu. Ia mengatakan, “Acara seperti ini menarik sekali, saya mengajak anak saya untuk melihat berbagai macam hewan disini. Ini biar anak saya enggak takut sama hewan. Mereka bisa beriteraksi secara aman karena ada pawangnya juga,” ungkapnya.

Selain itu, ada kegiatan lainnya juga seperti kompetisi mewarnai, games, playground sugar glider dan animal education. Acara ini hanya berlangsung selama empat hari dan gratis untuk umum.