Agustus Ini, Mal-Mal di Kota Solo Beri Diskon Sampai 74 Persen

1018

Soloevent.id – Menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) bakal menggelar Indonesia Great Sale (IGS) yang diadakan serentak di 300 mal dan pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia, mulai dari 14-25 Agustus 2019.

Kota Solo bakalan terlibat dalam event ini. Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) APPBI Surakarta Veronica Lahji mengatakan di penyelenggaraan perdananya, IGS bakal menebar diskon sampai 74% di semua mal.

Indonesia Great Sale menggunakan sistem poin. Makanya, setelah berbelanja, jangan lupa tunjukkan nota transaksi ke customer service mal. Namun, dalam pelaksanaannya nanti, setiap mal atau pusat perbelanjaan memiliki tata cara sendiri dalam pemberian poin maupun hadiah.

Veronica yang juga menjabat sebagai  Chief Marketing Communication Solo Paragon Mall menjelaskan di akhir periode, malnya bakal memberikan hadiah mobil bagi Top Spender.

Lewat event ini, masing-masing mal dan pusat perbelanjaan diharapkan dapat berlomba-lomba untuk menaikkan jumlah pengunjung dan meningkatkan nilai transaksi. “Masing-masing mal/pusat perbelanjan memiliki cara sendiri-sendiri [dalam pemberian diskon]. Pada intinya masing-masing berlomba untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan nilai transkasi yang akhir-akhir ini mengalami penurunan,” jelas Veronica dalam jumpa pers di Tea Bar Tong Tjie Solo Grand Mall, Jumat (9/8/2019).

Upacara pembukaan IGS di Kota Solo akan diadakan di Atrium Solo Grand Mall pada Rabu (14/8/2019), jam 19.00 WIB. Rencananya acara dibuka langsung oleh Dinas Pariwisata Kota Surakarta dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APPBI Jawa Tengah dari Semarang, Tegal, Kudus, dan Magelang; serta DPC APPBI Solo Raya. Event tersebut bakal dimeriahkan penampilan band dari masing-masing mal, fashion show, dan festival kuliner.



Indonesia Great Sale chapter Solo diikuti oleh delapan mal dan pusat perbelanjaan di Solo Raya, yakni Solo Grand Mall, Solo Paragon Mall, Solo Square, Pusat Grosir Solo, Benteng Trade Center, Hartono Mall Solo Baru, The Park Mall Solo Baru, dan Palur Plaza. Promo diskon ini hanya berlaku untuk penjualan ritel saja.