Downmall Diadakan Lagi, Rintangannya Lebih Menantang

894

Soloevent.id – Apa jadinya, ya, kalau olahraga sepeda downhill dilakukan di dalam mal? Kamu bisa melihat keseruannya di event 76 IDH Urban Downmall, yang diadakan di Hartono Mall Solo Baru, Sabtu-Minggu (17-18/8/2019).

Hartono Mall Solo Baru bersama Indonesian Downhill (IDH) kembali menggelar acara balap sepeda ekstrem di dalam mal yang dikenal dengan sebutan Downmall. Nantinya, area dalam mal bakalan disulap menjadi trek balap sepeda yang menantang.

Absen kurang lebih tiga tahun, IDH memutuskan untuk menggelar kembali kejuaran Downmall setelah melihat tingginya antusiasme penggemar olahraga sepeda gunung di Indonesia.

“Kami absen sekitar tiga tahun, terakhir 2016 di Yogyakarta, tahun ini ingin kembali karena melihat antusiasme teman-teman penggemar mountain biking. Untuk tahun ini kami gelar Downmall, satu seri di Hartono Mall Solo,” ungkap pendiri Indonesian Downhill Parama Nugroho dalam rilis yang diterima Soloevent.

Antusiasme tinggi itu tak lepas dari diraihnya medali emas dalam turnamen downhill di Asian Games tahun lalu oleh Khoiful Mukhib dan Tiara Andini Prastika. Kesuksesan tersebut menjadikan cabang olah raga menantang gravitasi ini kian digemari.

Marketing Communication Hartono Mall Solo Baru Elfizia Carina menjelaskan bahwa malnya mendapat keistimewaan dengan menjadi satu-satunya mal di Solo Raya yang menggelar event menantang ini.

“Sebelumnya (2015) pernah diadakan dan sekarang kembali diselenggarakan dengan peserta yang lebih beragam. Ada juga peserta yang dulunya ikut, sekarang ikut lagi,” ungkap Fia (panggilan Elfizia) saat dihubungi Soloevent.



Ia menambahkan trek dan alur Downmall kali ini lebih menantang. Para peserta akan melewati rintangan-rintangan seperti tangga darurat, eskalator, hingga papan big jump.

76IDH Urban Downmall mempertandingan berbagai kelas, mulai dari Master, Master Expert, Men Sport, Women Open, Men Junior hingga Men Elite. Para peserta akan diajak beradu cepat menuruni trek yang dirancang sedemikian rupa untuk memacu adrenalin.

Sport event ini diadakan juga untuk meramaikan perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Hartono Mall Solo Baru.