Virus Corona Merebak, Event Mal-Mal di Solo Raya Tetap Jalan

152

Soloevent.id – Virus corona atau Covid-19 telah masuk ke Indonesia. Sebagai salah satu pusat keramaian, bagaimana mal-mal yang ada di kawasan Solo Raya melakukan antisipasi terhadap persebaran penyakit pernapasan ini?

The Park Mall melakukan antisipasi dengan menyediakan hand sanitizer di sembilan titik mal. Mal yang berada di kawasan Solo Baru itu juga memasang poster edukasi tentang Covid-19 dan cara membersihkan tangan dengan cairan antiseptik.

Terkait penyelenggaraan event, Public Relation The Park Mall Christina Tri Mawarti mengatakan bahwa event tetap berjalan sesuai jadwal dan belum ada surat edaran dari Pemerintah Kabupaten Sukoharjo terkait imbauan untuk menunda event.

Christina juga menambahkan virus corona tidak memengaruhi aktivitas dan tingkat kunjungan di malnya. Hanya saja banyak masyakarakat bergegas membeli obat imunitas, masker, dan hand sanitizer yang membuat stok sampai kosong.

Sama halnya dengan Hartono Mall, Marketing Communication Hartono Mall Elfizia Carina menjelaskan aktivitas di malnya masih berjalan normal, baik itu kegiatan belanja, event, dan lainnya. Sebagai tindakan pencegahan, mal yang berada di Solo Baru ini menyediakan hand sanitizer dan hand rub di empat titik beserta poster cara penggunaannya.

“Tidak ada dampak yang signifikan, sih, hanya saja untuk ketersediaan hand sanitizer dan masker benar-benar tidak ada stok di tenant-tenant kami yang biasa menjual,” ungkap wanita yang akrab disapa Fia itu saat dihubungi Soloevent.

Berbeda dari dua mal di atas, event yang digelar oleh pihak eksternal di Solo Grand Mall (SGM) harus ditunda untuk sementara sampai kondisi membaik. Public Relation Solo Grand Mall Ni Wayan Ratrina mengungkapkan kegiatan lain tetap berlangsung normal.



Ina, sapaannya, menambahkan belum ada surat edaran dari Pemerintah Kota Surakarta yang mengimbau pusat-pusat keramaian lebih antisipatif dan memfilter segala acara. Saat ini, imbauan hanya datang dari pimpinan pusat untuk lebih meningkatkan kebersihan, baik di dalam mal maupun pengunjung yang datang. Untuk itu SGM, menyediakan hand sanitizer di beberapa pintu masuk, di antaranya pintu lobi utama, pintu lobi barat, dan pintu masuk kantor manajemen.