OJK Gelar Semarak Bulan Inklusi Keuangan 2022 di Solo Grand Mall

83

Soloevent.id – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan event dan pameran Semarak Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022 di Atrium Solo Grand Mall dengan mengusung tema ‘Inklusi Keuangan Meningkat, Perekonomian Semakin Kuat’ pada tanggal 29 hingga 30 Oktober 2022. Kegiatan ini merupakan realisasi dari komitmen OJK sebagai lembaga negara yang menyelenggarakan, mengatur serta melakukan pengawasan pada sektor jasa keuangan dalam meningkatkan pemahaman terkait inklusi keuangan dan menanamkan sosialisasi terhadap akses berbagai produk dan layanan jasa keuangan kepada masyarakat secara luas. “Untuk upaya ini kami mengadakan Semarak Bulan Inklusi Keuangan 2022. Acara ini akan digelar selama dua hari di Solo Grand Mall (SGM) mulai Sabtu (29/10)-Minggu (30/10),” terang Kepala OJK Surakarta Eko Yunianto. Dengan turut berkolaborasi bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) serta Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Solo, OJK Solo merangkul industri jasa keuangan di wilayah Solo guna mengedukasi masyarakat agar lebih mengerti terhadap produk-produk jasa keuangan khususnya yang diawasi oleh OJK.

Semarak Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022 kali ini diselenggarakan di mal agar dapat lebih mudah menjangkau masyarakat dari berbagai kalangan dan usia yang bukan lain merupakan pengunjung mal. Terdapat total 18 stan yang berasal dari industri jasa keuangan diantaranya perbankan, pasar modal, dan industri keuangan non-bank (IKNB) yang akan memberikan informasi terkait produk-produk jasa keuangan. Selain itu, pengunjung di mal dapat juga bertransaksi langsung dengan pembukaan rekening tabungan, rekening efek, tabungan emas, pembukaan polis, pengajuan pembiayaan, dan transaksi lainnya. Selain pameran dari beragam industri jasa keuangan, acara ini turut dimeriahkan dengan lomba mewarnai anak-anak, lomba cerdas cermat, dan kegiatan edukatif lainnya yang berhubungan dengan tema inklusi keuangan seperti talkshow.

Manajemen Solo Grand Mall sendiri menyambut baik pergelaran Semarak (BIK) 2022 di mal nya sebab Solo Grand Mall dapat menjadi fasilitator yang turut mendukung pelaksanaan edukasi dan peningkatan literasi masyarakat terkait Industri dan Jasa Keuangan kepada semua pengunjung mal. “Kami sangat berantusias dengan diselenggarakannya Semarak Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022 oleh OJK di mal kami. Harapannya acara ini dapat berjalan secara meriah dan berkesesuaian dengan arahan dari Presiden untuk peningkatan tingkat inklusi keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah Soloraya” terang Bambang Sunarno, General Manager Solo Grand Mall.