Boyband Rion Five Manggung di SIPA 2019

250

Soloevent.id – Solo International Performing Arts (SIPA) 2019 segera digelar pada 5-7 September 2019 di Benteng Vastenburg. Bertema “Arts As A Social Action”, SIPA tahun ini akan dimeriahkan oleh penampil dari enam negara, yaitu Indonesia, Korea Selatan, Jepang, Taiwan, India, dan Selandia Baru.

Ditemui Soloevent di acara pre-event SIPA di Atrium Solo Grand Mall, Humas SIPA 2019 Sabira Ayuri menjelaskan komposisi penampil SIPA tahun ini akan dibagi 50-50 untuk tarian dan musik.

Yang bakalan jadi sorotan adalah aksi boyband asal Korea Selatan, Rion Five.“Rion Five nanti akan tampil di malam terakhir SIPA setelah acara closing. Mereka bakal membawakan musik-musik K-Pop yang sudah familiar di kalangan milenial dan pastinya ada interaksi juga dengan penonton,” jelas Sabira, Kamis (15/8/2019).

Dibawanya boyband Korea Selatan itu ke Solo sebab SIPA ingin lebih merangkul generasi milenial. Dari pemilihan maskot pun, SIPA menunjuk Elizabeth Sudira karena dinilai mewakili karakter milenial yang identik dengan semangat menggebu-gebu dan penuh kreativitas.

Sebagai maskot, pelantun “Rindu Solo” itu bakal tampil membuka gelaran akbar SIPA 2019 pada 5 September. Dia akan berkolaborasi bareng sanggar Semarak Candrakirana. Tak hanya menari, perempuan yang kerap disapa Eliz itu juga bakalan menyuguhkan lagu-lagu ciptaannya yang menggambarkan semangat milenial.



Selain boyband Rion Five, delegasi luar negeri yang bakal memeriahkan panggung SIPA 2019 antara lain Century Contemporary Dance Company (Taiwan), Yamato Dance Unit (Jepang), AuE Dance Co (Selandai Baru), dan Pooja (India).

Sedangkan pengisi acara asal Indonesia di antaranya Kunokini (Jakarta), Labor Seni Terasuluh (Aceh), Kemlaka Sound of Archipelago (Solo), Mila Art Dance (Yogyakarta), dan banyak lagi.