Bayar 100 Ribu, Dapat 3 Durian Wonosobo

94

Soloevent.id – Kalau kamu suka durian, mungkin bisa mampir ke Hartono Mall Solo Baru. Di sana sedang ada Festival Durian Lokal. Acara ini digelar Kamis-Minggu (13-16/2/2020).

Di festival ini, kamu bisa memilah variasi durian dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Mau durian bawor banyumas? Ada lagi durian brongkol ambarawa, durian gunung pati semarang, durian banjanegara, wonosobo, dan purworejo. Semisal enggak suka makan durian secara langsung, mungkin kamu bisa mencicipi olahan-olahannya, misalnya pancake, donat, dawet, ketan susu, dan es teler durian.

Acara ini merupakan kerja sama Hartono Mall Solo Baru dengan pedagang durian asal Banyumas. Penyelenggara Festival Durian, Desy Purwanti, menjelaskan pihaknya sudah lima kali menggelar festival durian di pusat-pusat perbelanjaan di Yogyakarta dan Solo.

Bagi Desy, durian merupakan buah yang istimewa karena setiap daerah memiliki cita rasa berbeda. “Karena setiap daerah memiliki kelembapan yang berbeda, sehingga menghasilkan varian rasa yang berkualitas,” jelasnya kepada Soloevent, Kamis (13/2/2020).

Pohon durian bisa dipanen jika sudah berusia lima tahun dan masa panennya hanya terjadi setahun sekali, sehingga hal ini mengakibatkan terbatasnya stok durian di masing-masing daerah. Sebagai penyelenggara event festival durian, Desy mengakalinya dengan menggabungkan semua jenis durian di kawasan barat provinsi Jawa Tengah yang sudah dikenal dengan penghasil durian berkualitas, sehingga selama event berlangsung, stok durian tetap tercukupi.

Festival Durian Lokal di Hartono Mall Solo Baru ini juga didukung  dengan lomba makan durian pada 15 Februari 2020 jam 13.00 WIB. Juara I mendapat satu durian super dan pancake, Juara II memperoleh satu durian besar, sedangkan satu durian sedang akan diberikan kepada Juara III. Biaya pendaftaran lomba ini sebesar Rp25 ribu dan bisa mendaftar di Customer Service Hartono Mall.



Kemudian ada lelang durian super di hari terakhir, 16 Februari 2020. Dengan membayar Rp100 ribu, kamu mendapat tiga durian wonosobo. Lalu dengan harga mulai Rp30 ribu, kamu bisa membeli satu durian super, plus gratis satu durian. Desy memberikan jaminan terhadap rasa. “Kalau rasanya kurang, bisa ditukar,” ujarnya.