Film Mahasiswi Baru: Tetap Kuliah Meski Lansia

970

Soloevent.id – Tiga pemain film Mahasiswi Baru: Morgan Oey, Milkha Tambayong, dan Sonia Alyssa menyapa penggemarnya di Solo, Kamis (15/8/2019). Film komedi tersebut menceritakan sosok wanita lansia bernama Lastri (diperankan oleh aktris senior, Widyawati) yang ingin melanjutkan studi S-1.

Saat ditemui awak media, Morgan Oey menuturkan bahwa ini bukan merupakan film komedi pertamanya. Mantan personel boyband SM*SH itu mengaku tidak punya trik khusus buat melucu karena script filmnya sudah lucu.

Di Mahasiswi Baru, Morgan berperan sebagai Danny, seorang hamba sosial media yang narsis. Kata Morgan, tokoh ini sangat merepresentasikan anak muda zaman sekarang karena diolah dari hasil riset yang mengambil referensi para konten kreator dan selebgram.

“Kalau diperhatikan, anak-anak zaman sekarang jika ada suatu kejadian, mereka tidak menolong malah nge-videoin. Fenomena itu direpresentasikan oleh karakter Danny. [dia] benar-benar anak muda milenial zaman now,” ungkapnya di Cinema XXI Solo Grand Mall.

Morgan mengaku sangat suka dengan ide cerita Mahasiwi Baru. Menurutnya konsepnya unik di mana tokoh utamanya adalah seorang wanita lansia yang masih semangat untuk belajar di universitas. Morgan berharap film ini bisa menjadi pembelajaran para generasi milenial untuk giat belajar dan tidak menyia-nyiakan kesempatan pendidikan yang sudah didapat.

Sementara itu, Mikha Tambayong yang memerankan Sarah dan Sonia Alyssa sebagai Reva mengungkapkan proses adaptasi mereka dengan Widyawati berlangsung singkat. Dia lokasi syuting, mereka terus membangun keakraban. “Kami merasa udah [menjadi] teman dekat sama Oma (Widyawati) karena dia emang friendly. Age gap-nya tidak terasa sama sekali karena Oma bisa nyambung kalau diajak ngobrol,” ujar Mikha.

Sonia menambahkan bahwa ada kalanya dia merasa sedikit tegang saat berhadapan dengan para aktor-aktor senior. Namun, kedekatan itu terbangun dengan sendirinya saat proses pembuatan film.



Selain nama-nama yang disebut di atas, film yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini didukung juga oleh Slamet Rahardjo, Karina Suwandi, Izur Muchtar, Umay Shahab, dan lain-lain. Mahasiswi Baru diputar di sejak 8 Agustus 2019 lalu.