Cerita-Cerita Tulus di Tur Sewindu Solo

136

Soloevent.id – Enggak terasa sudah delapan tahun Tulus menghiasi industri musik Indonesia dengan lagu-lagu indahnya. Merayakan itu, Tulus mengadakan Tur Sewindu ke lima kota. Solo salah satu tujuannya. Konser diadakan di De Tjolomadoe Hall, Kamis (24/10/2019).

Malam itu, Tulus enggak hanya bernyanyi. Dia juga berbagi banyak cerita kepada penggemarnya, baik cerita di balik lagu maupun perjalanan karir.

Salah satunya soal video klip “Ruang Sendiri”. Ternyata, Tulus enggak asing dengan eks-Pabrik Gula Colomadu. Soalnya video klip “Ruang Sendiri” dibikin di sana. Itu terjadi saat bekas PG Colomadu direvitalisasi dan sebelum berganti nama jadi De Tjolomadoe. Di video itu, Tulus menggandeng seniman dan aktris performing art, Melati Suryodarmo.

Karena tampil di acara spesial, Tulus membawakan lagu yang katanya jarang dimainkan di panggung reguler. Lagu tersebut adalah “Satu Hari di Bulan Juni”. Dia menceritakan lagu ini menyimpan makna soal hidup yang enggak hanya dikontrol oleh hal material saja.



Sehabis ganti baju,Tulus balik lagi sambil membawa koper. Tulus berkata koper itu selalu menemani perjalanan manggungnya ke berbagai kota hingga negara. Malam itu, koper tersebut tidak diisi baju-baju melainkan dijadikan instrumen perkusi yang dimainkan anggota tim musiknya, Ari Renaldi. Lalu bersama personel band pengiringnya, Tulus menyanyikan “Kisah Sebentar” dan “Tuan Nona Kesepian” dalam format akustik.

Tur Sewindu Tulus di Solo ditutup dengan “Manusia Kuat”. Lagu itu sengaja dinyanyikan untuk memberi semangat kepada para Teman Tulus agar selalu berkarya.