Bulan Desember, De Tjolomadoe Gelar Selebrasi Kuliner

407

Soloevent.id – De Tjolomadoe tak pernah berhenti menggeber aneka macam acara. Pada awal bulan Desember 2021 nanti, persisnya tanggal 3 hingga 5, akan ada event baru berupa Solo Food Beverage and Chef Festival (Solo FB&C).

Bisnis makanan dan minuman beserta teknologi pengolahannya adalah suatu industri dari sektor manufaktur yang sangat prospektif dan menjanjikan. Bahkan di Indonesia, telah memiliki pangsa pasar yang sangat besar. Atas dasar inilah Food and Beverage Indonesia mengadakan kerja sama dengan Indonesia Chef Association (ICA) untuk menggadakan acara ini di De Tjolomadoe, Surakarta.

Dalam gelaran ini Event Goers dapat menemukan berbagai kebutuhan kuliner. Seperti bahan makanan atau minuman, makanan organik, hasil laut, perabot memasak, mesin pengolahan, sistem packaging hingga hidangan siap saji.

Ajang event bertema Selebrasi Kuliner ini berlangsung selama tiga hari penuh dari hari Jumat sampai Sabtu ini adalah satu-satunya gelaran terbesar di Jawa Tengah yang diadakan pada tahun ini. Berbagai produk hasil dari brand-brand terkenal akan terpajang sehingga para pengunjung bisa berbelanja untuk memenuhi kebutuhannya.

Menurut laporan dari akun instagram foodbeverageexpo.id, beberapa brand kondang yang telah memastikan ikut memeriahkan event ini cukup banyak. Di antaranya adalah Toffin, Fabbri 1905, Victoria Ardwiro, Furnotel, Nuova Simonelli, Maspion, Hario, Barker’s Friend dan masih banyak lagi.

Kegiatan

Bukan hanya pameran saja, pagelaran Selebrasi Kuliner ini juga penuh dengan aneka kegiatan menarik. Dalam gelaran ini, bagi Event Goers yang memiliki usaha di bidang kuliner juga dapat kesempatan untuk memasarkan produk sendiri. Selain itu yang tak kalah penting, bisa mengadakan hubungan komunikasi dan kerja sama dengan pelaku bisnis lainnya.

Tidak mengherankan, karena tujuan utama dari penyelenggaraan event ini adalah untuk membantu para pelaku usaha kuliner dalam rangka meningkatkan produksi dan memasarkan hasil produksi tersebut. Apalagi mengingat bahwa saat ini setiap pebisnis harus mampu melakukan penyesuaian diri dan adaptasi secara lebih cepat.

Pelatihan-pelatihan yang mempunyai hubungan erat dengan industri kuliner juga ikut terselenggara. Salah satunya yaitu ilmu pengetahuan cara membuat masakan dengan narasumber chef-chef beken dari Indonesia, demo memasak, teknik mengolah kopi atau bahan minuman yang lain dan masih banyak lagi.

Satu hal yang lebih memikat hati, dalam gelaran Selebrasi Kuliner ini juga digelar kompetisi dan lomba memasak atau cooking competition. Sama dengan demo masak dan acara berbagi ilmu, agenda ini melibatkan chef-chef kondang sebagai juri dan tim penilai.

Bagi Event Goers yang mau berkunjung dan menyaksikan Solo FB&C, tidak ada tiket masuk alias gratis. Tapi sebelum datang ke event tersebut, harus mendaftar lebih dulu lewat link https://foodbeverageindonesia.com/visitors-registration-fbc-solo atau menghubungi WA dengan nomor 081252376418 dan paling telat satu hari sebelum waktu kunjungan.