BWP Solo Baru Gelar CSR di Hari Kemerdekaan RI

170

Soloevent.id – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia selalu dirayakan oleh warga. Tidak terkecuali Best Western Premier (BWP) Solo Baru. Hotel bintang empat ini menggelar serangkaian kegiatan yang melibatkan seluruh staf dan manajemen serta eksternal.

Dalam rilis yang diterima Soloevent, perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia diawali dengan kegiatan donor darah yang dilangsungkan pada Senin, 12 Agustus 2019. Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sukoharjo, acara donor ini berhasil mendapatkan 50 kantong darah. Kegiatan tersebut diikuti oleh karyawan, warga sekitar, dan para tamu.



“Kebutuhan darah tiap tahun meningkat, tapi kesadaran untuk donor darah masih belum banyak. Kami ingin kesadaran ini ditanamkan melalui hal kecil di lingkungan hotel dengan aksi donor darah. Kegiatan ini kami adakan setiap tiga bulan sekali,“ terang General Manager Best Western Premier Solo Baru Oji Fahrurrazi.

Selain itu, BWP Solo Baru juga mengadakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) di SDN 3 Madegondo Sukoharjo. BWP Solo Baru memberikan bantuan penyediaan wastafel dan perbaikan sarana air/sanitasi. Kepala Sekolah SDN 3 Madegondo Isti Munawaroh mengatakan tersedianya sarana air dan wastafel yang layak diharapkan bisa membuat anak didiknya punya jasmani yang sehat. “Mereka bisa membersihkan tangan sebelum melakukan aktivitas makan atau minum dan tentunya untuk meningkatkan kebiasaan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari segala bentuk penyakit,” tuturnya.

Oji mengatakan kegiatan CSR ini merupakan bagian dari kepedulian BWP Solo Baru terhadap lingkungan sekitar hotel. “Kegiatan CSR ini akan terus kami lakukan setiap tahunnya, apalagi Kabupaten Sukoharjo telah memiliki program yang terencana yang dinamakan TJSLP (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan) kami akan terus support,” ujarnya.