Panjat Pinang di Solo Grand Mall Seru, Penonton Sampai Ngakak

488

Soloevent.id – Suasana seru berlangsung di Atrium Solo Grand Mall (SGM), Rabu (28/8/2019). Tawa-tawa pecah melihat tingkah para peserta Panjat Pinang at Mall. Ditambah celotehan MC Dewa-Esa yang mengomentari lomba, bikin penonton makin terpingkal-pingkal.

Siang itu, delapan kelompok yang merupakan manajemen SGM, tenant, dan juga mitra bisnis SGM adu kekuatan dan strategi untuk menaklukkan tiang setinggi delapan meter yang dilumuri pelicin. Bagi yang berhasil memanjat sampai puncak wajib mengibarkan bendera Merah Putih. Setelah itu bisa mengambil hadiah. Hadiah-hadiah yang disediakan antara lain tiga unit sepeda, dispenser, voucher hotel, voucher XXI, mug, dan jam dinding.

Panjat Pinang at Mall merupakan agenda rutin sekaligus ikon SGM untuk merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. General Manager Solo Grand Mall Bambang Sunarko menjelaskan penyelenggaraan lomba tahun ini diundur karena adanya kegiatan Indonesia Great Sale chapter Solo yang pelaksanaannya dipusatkan di SGM.

Event ini hanya diikuti oleh internal SGM dan mitra bisnisnya. “Tiga tahun lalu acara ini terbuka untuk umum, tapi karena pesertanya jago-jago, tim internal sering kalah. Akhirnya kami memutuskan hanya tim internal dan mitra bisnis saja yang dilibatkan. Lewat acara ini kami ingin meningkatkan kekompakan sekaligus meramaikan HUT ke-74 Kemerdekaan RI,” ungkap Bambang kepada awak media, Rabu.



Perlombaan digelar selama dua hari, Rabu-Kamis (28-29/8/2019). Di hari kedua diadakan lomba khas 17-an lainnya, seperti balap kelereng, lomba pindah kaos estafet, lomba tuang tepung estafet, dan lomba makan kerupuk.

Acara ini juga didukung oleh festival kuliner yang diikuti sembilan booth kuliner. Mereka menghidangkan kuliner tradisional dan kekinian.