Uniknya Es Teler Keju ala Papa Cheese

362

Soloevent.id – Sudah pernah mencicipi es teler ber-topping keju? Kalau penasaran seperti apa rasanya, kamu bisa mampir ke Papa Cheese.

Mengawali usaha di kawasan Universitas Muhammadiyah Surakarta sejak Juli 2018, kuliner kekinian ini akhirnya membuka cabang perdana mulai Kamis (22/8/2019). Outlet­-nya bisa kamu temui di area Food Court Solo Grand Mall (SGM).

Di Papa Cheese, kamu bisa mencicipi bermacam sajian es campur ber-toping keju. Yang terfavorit adalah Es Teler Durian Keju. Menurut Head Operational Papa Cheese Robertus Devi Yanu Wibisono, menu-menu tersebut diracik sendiri dari dapur mereka sendiri. Buat yang enggak suka keju, bisa menikmati es campur atau es teler orisinal.

Pemilik Papa Cheese Ery Wiharto mengungkapkan ide awal mengkreasi es teler dengan keju terinpirasi dari anaknya. “Anak saya itu suka makan keju, makan apa saja selalu ada kejunya, sehingga muncullah ide es teler dengan keju ini,” ungkap Ery di sela pembukaan outlet, Kamis siang.

Ery butuh waktu empat bulan untuk mengembangkan menu. Setelah dirasa mantap, Ery memulai usaha kulinernya tersebut secara berkeliling dengan omset hanya Rp15 ribu sehari. Seiring berjalannya waktu, dia bisa menyewa tempat untuk berjualan dan mengantongi sekitar Rp2 juta sehari. Ery berharap es teler dengan topping keju  ini bisa menjadi salah satu ikon kuliner Kota Solo. Ke depannya, jika bisnisnya ini lancar, Papa Cheese akan melebarkan sayap ke Semarang.



Selain menu es teler dan es campur, kamu juga bisa menikmati menu-menu lainnya, seperti bakso, mi goreng ber-topping keju, chicken burger cheese, dan banyak lagi. Menu-menu itu ditawarkan mulai dari Rp18 ribu hingga Rp30 ribu. Kalau kamu pemburu promo, Papa Cheese mengadakan buy one get one untuk semua varian minuman sampai tanggal 24 Agustus 2019.

Enggak usah khawatir apabila enggak bawa uang tunai, soalnya Papa Cheese menerima pembayaran digital via Ovo dan Dana. Untuk Dana ada promo cashback sebesar 30% setiap transaksi.