Semangat Kemerdekaan, De Tjolomadoe Gelar Lomba Lari 7,4K

162

Soloevent.id – Suka lari-lari? Kalau iya, mungkin kamu bisa mengikuti De Tjolomadoe Run 7,4K. Event yang diadakan oleh De Tjolomadoe bersama komunitas Solo Runner ini bakal digelar Sabtu (24/8/2019) mulai pukul 15.00 sampai 18.00 WIB. Kegiatan ini diselenggarakan untuk memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Peserta akan menempuh rute sejauh 7,4 kilometer. Titik pemberangkatan dan finis berada di De Tjolomadoe. Nantinya, peserta melewati melewati Jl. Adi Sumarmo-Jl Widoro Kandang-Jl. Mandura-Jl. Gajahan-Jl. Adi Sucipto.



Bagi mereka yang berhasil menyelesaikan perlombaan atau finisher bakal mendapat medali keikutsertaan berbentuk logo ikonik De Tjolomadoe. Lalu, tiga pelari tercepat dari kategori putra dan putri bakalan memperoleh uang tunai sebesar Rp1,75 juta (Juara I), Rp1 juta (Juara II) dan Rp750 ribu (Juara III).

Biar suasana Hari Kemerdekaan makin terasa, para peserta diminta memakai kostum bernuansa merah putih. Bagi sepuluh peserta dengan kostum merah-putih terbaik akan dihadiahi Rp500 ribu.

Direktur Utama PT Sinergi Colomadu Rachmat Priyatna mengatakan perlombaan lari dipilih biar sejalan dengan tema HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia, yaitu “SDM Unggul, Indonesia Maju”. “Kami memilih mengadakan event bertema olahraga untuk menanamkan kesadaran kepada generasi muda akan pentingnya memiliki tubuh dan jiwa yang sehat untuk mencapai cita-cita, sehingga setelah event ini usai, peserta diharapkan menjadi lebih semangat untuk menjadi pribadi yang sehat dan unggul,” ujarnya.

Perwakilan komunitas Solo Runner, Feri, menambahkan acara ini bakal dihadiri dua atlet dari Solo dan Magelang. “Untuk [jumlah] pesertanya saat ini sudah hampir melebihi kuota yang disediakan panitia,” ujarnya dalam jumpa pers di Cafe Street Food Festival De Tjolomadoe, Jumat (23/8/2019).

Selain lomba lari, De Tjolomadoe Run 7,4K dimeriahkan juga dengan undian doorprize dan 20-an stan kuliner. Di sesi hiburan bakalan tampil Music Aditya Band dan Female DJ Nathalie Risty.