Ni Wayan Ratrina: Saat Jenuh Bekerja, Supermarket Solusinya

883

Soloevent.id – Bekerja sambil menyalurkan hobi ternyata menyenangkan. Itulah yang dirasakan Ni Wayan Ratrina. Hampir empat tahun ini dia menjabat sebagai Public Relation (PR) Solo Grand Mall. Sebagai orang yang suka jalan-jalan ke mal, bekerja di dunia mal menjadi kesenangan tersendiri. Bahkan, beban kerjanya pun bisa dinikmati. “Saat kita enjoy dengan pekerjaan, kita tidak merasa ada beban. Bawaannya selalu happy,” ungkapnya saat talkshow di Radio Sevent, 10 Juli 2019.

Wanita yang kerap disapa Ina ini berlabuh di Solo Grand Mall sejak akhir 2015. Ia masih ingat apa yang dikerjakannya pertama kali: membuat press release mengenai acara ulang tahun Solo Grand Mall.

Seiring waktu berjalan,  pekerjaannya bertambah padat.  Sebagai PR, Ina harus menjalin komunikasi dengan wartawan. Ia juga harus mendatangi tiap tenant untuk mencari informasi soal promo dan diskon – yang nantinya dijadikan materi untuk akun Instagram dan aplikasi Solo Grand Mall.

Saat bosan melanda,  perempuan berdarah Bali-Jawa ini punya jurus jitu: turun ke supermarket. Baginya, memperbaiki mood itu penting untuk mengembalikan semangat kerjanya. Selain jalan-jalan ke supermarket, Ina juga sering bercanda dengan rekan-rekan kerjanya untuk mengatasi kejenuhan.



Keluarga juga menjadi pembangkit mood-nya. Meski menjalani hubungan jarak jauh dengan sang suami (suami Ina bekerja di Jakarta), tapi saat suaminya pulang ke Solo, rindu pun dibayar tuntas. Untuk mengobati kangen, Ina sekeluarga kerap pergi bersama. Ina mengaku tak butuh banyak biaya untuk bepergian bersana karena sudah terbiasa dengan trip yang sederhana tapi penuh arti.“Yang terpenting itu bisa sama-sama. Hal itu sudah menjadi sesuatu yang refresh buat saya,” ungkap Ina.