5 Fakta Menarik Perjalanan Band Noah

0
316

 

Soloevent.id – Siapa yang enggak kenal dengan band satu ini? Grup musik yang dulunya bernama Peterpan ini sudah 17 tahun berkarya di Indonesia. Ariel dkk. sudah menciptakan banyak lagu yang mampu memanjakan telinga Sahabat Noah.

 

Kali ini Soloevent akan mengajak kamu mengenal lebih dekat Noah yang dirangkum dalam 5 Fakta Menarik Perjalanan band Noah.

 

  1. Bayaran Selangit

Tau enggak sih, Noah merupakan salah satu band dengan bayaran paling mahal, lo. Meskipun sempat mengalami naik turun, tapi hal itu enggak bikin Noah kehilangan penggemarnya. Enggak heran kalau untuk sekali manggung saja dibutuhkan biaya sebesar 400 juta Rupiah. Wow!

 

  1. Meluncurkan Buku Kisah Lainnya

Selain bikin lagu, ternyata Noah juga sempat membuat sebuah buku berjudul Kisah Lainnya. Buku ini menceritakan tentang kisah-kisah menarik selama Noah berdiri. Salah satu yang paling menarik dalam buku tersebut bercerita tentang penantian keempat personel Noah: Lukman, Uki, Reza (sekarang sudah mengundurkan diri), dan David selama sang vokalis, Ariel, dipenjara.

 

  1. Meraih Rekor MURI

Pamor Noah di kancah dunia sudah enggak bisa dibantah lagi. Bahkan Noah pernah menggelar konser di 5 negara di 2 benua hanya dalam satu hari. Konser tersebut digelar di Autralia, Hongkong, Malaysia, Singapura, dan diakhiri di Indonesia. Dari konser tersebut, Noah dan Musica Studio selaku label memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai band Indonesia pertama yang melakukan konser 5 negara di 2 benua dalam satu hari.

 

  1. Rilis Buku Eksklusif 6.903 Mil Seharga Rp1 Juta

Siapa sangka kalau Noah pernah merilis buku dengan harga yang fantastis. Buku berjudul 6.903 mil yang ditulis Candra Gautama dan Hidayat A di banderol dengan harga 1 juta Rupiah! Perjalanan Noah dalam konser 5 Negara 2 Benua tertulis rapi di dalam buku ini. Enggak hanya mendapatkan sebuah buku eksklusif, Sahabat Noah juga memperoleh sertifikat kepemilikan buku dan CD bertanda tangan para personel Noah band.

 

  1. Lagu “Tak Bisakah” Dijiplak Penyanyi India

Lagu-lagu yang diciptakan band asal Bandung ini sudah mendunia. Buktinya, bulan Agustus 2006 silam, lagu “Tak Bisakah” milik Peterpan pernah menjadi pembicaraan hangat di media. Ternyata lagu itu sempat dijiplak oleh penyanyi India bernama Kay Kay menjadi lagu berjudul “Kya Mujhe Pyaar Hain” tanpa seizin Noah maupun pihak Musica Studio. Kasus tersebut akhirnya dibawa ke ranah hukum oleh pihak Noah.

 

Nah, itu tadi 5 fakta menarik perjalanan band Noah. Omong-omong, sebentar lagi Noah bakal tampil di Kota Solo. Mereka bakalan tampil di acara Sound of Khatulistiwa. Konsernya gratis ini digelar di Lapangan Parkir Stadion Manahan, Sabtu (15/7/2017) mendatang, mulai jam 19.30 WIB.

 

 

(Foto: www.esplanade.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here