Serba ’90-an di Lawfest Journey 2018

0
127

Soloevent.id – Sudah siap bersenang-senang bareng Sheila on 7 dan Letto malam nanti? Yap, dua grup musik asal Yogyakarta itu bakalan jadi bintang tamu utama di Lawfest Journey 2018, sebuah event yang digarap oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEM) Fakultas Hukum Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta.

Konser ini diadakan di lapangan parkir selatan Stadion Manahan Solo, Sabtu (21/4/2018), mulai 16.00 WIB. Ini adalah tahun kedua bagi Lawfest Journey. Dan di edisi kali ini, panitia mengusung tema “Back to 90’s”.

“Persiapan kami hampir 95 persen, baik dari venue hingga panggung sudah siap. Sisanya akan dieksekusi malam ini,” ujar Ketua Pelaksana Lawfest Journey 2018, Sylvia Putri Kusumaningrum, dalam jumpa pers di The Sunan Hotel Solo, Sabtu siang.

Selain konser, penonton juga bakalan dimanjakan dengan pernak-pernik ala ’90-an, seperti stan permainan, jajanan, hingga dekorasi. “Di acara ini penonton bisa kangen-kangenan sama hal-hal berbau tahun ’90-an, misalnya permainan yoyo, engklek, game watch, dan lainnya akan kami terapkan di venue. Jadi, penonton bakal diajak balik ke zona itu,” terang Ketua DEM FH Unisri Surakarta, Rindu Setiaji.



Dalam jumpa pers juga dihadiri oleh dua personel Letto. Gitaris Letto, Agus “Patub” Riyono, menyampaikan, beberapa lagu yang akan mereka mainkan adalah lagu-lagu lawas dari album pertama. “Tentunya dengan modifikasi di sana-sini. Kami mengaransemen ulang biar penonton tidak bosan dengan kami,” jelasnya.

Namun, Patub menambahkan, daftar lagu yang mereka susun bisa saja berganti. “Letto itu kalau main, 50 persennya mempersiapkan repertoar, 50 persen sisanya merespon penonton. Jadi kalau nanti penontonnya ternyata dangduters, siap-siap lagu hits kami tidak dimainkan,” ucapnya sambil tersenyum.

Lewat Lawfest Journey 2018, Sylvi dkk. ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa mahasiswa bisa menyelenggarakan event bergengsi tak kalah dengan yang digelar event organizer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here