Nge-jaz Bareng Penyanyi Senior di Solo City Jazz 2018

0
150
Foto: Reza K, Darmawan

Soloevent.id – Solo City Jazz (SCJ) telah memasuki gelaran ke-9. Masih seperti tahun-tahun sebelumnya, Solo City Jazz 2018 bakalan mengusung tagline “Jazz-Up Heritage”. Event ini kepingin mengajak masyarakat untuk nge-jaz di spot-spot unik nan bersejarah di Kota Solo. Makanya tahun ini Pasar Gede dipilih menjadi venue berbarengan dengan Kerata Jaladara, Plaza Sriwedari, dan Ngarsopuro.

Setiap edisinya, SCJ selalu menampilkan musisi-musisi yang tak diragukan kemampuannya. Di 2018 ini, untuk kali pertama kalinya, dua legenda hidup musik jaz Indonesia, Margie Segers dan Ermy Kullit, bakal manggung di SCJ.

Menurut Direktur Festival Solo City Jazz 2018, Dion Momongan, dua penyayi legendaris tersebut diundang karena banyak masyarakat yang minta mereka dihadirkan di panggung SJC. “Kami juga telah lama mengincar mereka untuk main di SJC. Akhirnya baru kesampaian sekarang,” jelasnya dalam jumpa pers di Jackstar Resto, Jumat (28/9/2018).

Dion menambahkan, ia sempat melihat aksi mereka di salah satu konser jaz internasional di Jakarta. Ia kagum karena saat itu Ermy dan Margie ditonton banyak orang. Banyak di antaranya adalah anak muda.

Bagi Margie Segers, Solo City Jazz 2018 menjadi penampilan perdananya di Kota Bengawan. “Kalau kalian pernah mendengar lagu saya dulu yang katanya berbeda dari musisi jaz lainnya, itulah warna vokal saya yang khas dalam bermusik. Saya penggemar heavy metal, mungkin besok saya akan berikan kejutan di panggung Solo City Jazz 2018,” tutur penyanyi yang mempopulerkan lagu “Semua Bisa Bilang” itu.

Sedangkan Ermy Kullit bakalan membawakan lagu-lagu dari album-album yang pernah ia keluarkan. “Ada lagu yang akan diiringi oleh Suhad dari Pilipe Solo Jazz Activity,” bebernya.

Walau jarak usia Ermy dan Margie dengan penonton muda terlalu jauh, tetapi Ermy Kullit yakin penonton muda yang bakal menyaksikan mereka di SCJ 2018  adalah orang-orang yang memang berniat menontonnya. “Nama kami dicantumkan di pamflet dan pamfletnya pun sudah disebar, saat mereka datang saya yakin mereka sudah siap mendengarkan apa yang akan kami kasih,” tuturnya.

Selain dua nama di atas, SCJ 2018 juga dimeriahkan oleh Jubing Kristianto, Soloensis featuring Farid Stevy, Pilipe, Backyard, Kira Entertainment, The Rangers, Adam. Mereka akan unjuk gigi di hari pertama SCJ 2018, Sabtu (29/9/2018) di area Pasar Gede.Di hari kedua, Minggu (30/9/2018), Riverwall tampil di Plaza Sriwedari, sedangkan Kemlaka manggung di perempatan Ngarsopuro.




Sementara Margie Segers, Ermy Kullit, dan Jubing Kristianto bakal menghibur tamu undangan di atas Kereta Jaladara. Saat kereta berhenti di dua titik itu, tiga musisi tersebut bakalan turun lalu ikut meramaikan panggung di Plaza Sriwedari dan Ngarsopuro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here