Hiasan Unik Meriahkan Natal Di Novotel Solo

0
77

NOVOTEL-SOLO-001


Soloevent.id – Kemeriahan Natal mulai dirasakan di berbagai sudut Kota Solo. Salah satunya di Novotel Solo. Hotel yang berlokasi di kawasan Timuran ini membikin dua hiasan, yaitu pohon Natal dan Gingerbread House.


Yang unik, pohon Natal di Novotel Solo dibuat dari kain batik. 19 kain batik tulis sogan modern dihabiskan untuk membikin pohon ini.


Dengan mengangkat tema Jawa, Public Relations Novotel dan Ibis Style, Evianti Dyah Utami, menjelaskan, pohon Natal berbahan kain batik ini dibuat untuk memberi sensasi Natal yang lain. “Juga diharapkan akan semakin mengangkat warisan budaya Indonesia, khususnya batik tulis,” jelasnya. Dekorasi Natal ini berdiri cantik di area lobi.


NOVOTEL-SOLO-002


Tak hanya itu, Novotel Solo juga menghadirkan Gingerbread House yang diletakkan di bagian Sunpastry. Sesuai namanya, hiasan Natal ini dibuat dari roti jahe kering. Rumah-rumahan itu berdinding bata, ada boneka salju dan pohon Natal, atapnya juga bersalju warna-warni karena berhias permen.


Gingerbread House dibuat selama empat hari. Bahan yang digunakan antara lain 4 kilogram tepung terigu, 1 kilogram gula pasir, 1 kilogram telur, dan permen warna-warni. “Butuh kesabaran dan ketelitian ekstra dalam pembuatan rumah roti jahe ini,” ujar Chef Pastry Novotel Solo, Nanik.


Natal di Novotel Solo juga bakal disemarakkan dengan BBQ Gala Dinner yang digelar pada malam Natal, 24 Desember 2017. Acara itu akan dimeriahkan oleh live band, paduan suara anak, dan tentunya Santa Clause yang membagi-bagikan hadiah kepada anak-anak. BBQ Gala Dinner bisa dinikmati seharga Rp168.000 nett/orang.


 

Penulis: Reza Kurnia Darmawan

Foto: Reza Kurnia Darmawan, istimewa (dokumentasi Novotel Solo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here